Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu penyanyi dangdut legendaris Jacky Zimah meninggal dunia pada Selasa (2/7) lalu. Jacky menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB.

Jacky meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru dan diabetes. Kabar kepergian mantan suami Rita Sugiarto itu sendiri juga dibenarkan oleh rekannya, Ageng Kiwi. Ageng mengungkapkan dirinya sempat menjenguk beberapa jam sebelum Jacky tutup usia.

"Iya betul, saya ke sana tadi sebelum meninggal jam empat sore. Meninggal dalam keadaan koma, kata dokter kan itu harusnya 70 apa itu namanya saya lupa, tapi ternyata terus turun ke 68 sampai habis," ujar Ageng seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com, Rabu (3/7).

Ageng juga menyatakan bahwa di detik-detik terakhir kepergian Jacky, ruang kamar tempatnya di rawat inap penuh dengan anggota keluarga. Ia bahkan terpaksa meninggalkan ruangan tersebut karena diisi terlalu banyak orang

"Kamarnya penuh, lalu saya keluar, dan pada paham kalau kayaknya sudah punya firasat bakal pergi," imbuh Ageng.

Loading...

jacky zimah diabetes © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Rekan seprofesi Jacky Zimah ini menerangkan bahwa pedangdut senior tersebut telah dirawat selama 10 hari di rumah sakit. Sebelumnya, Jacky juga pernah menjalani perawatan baik secara medis maupun alternatif untuk menyembuhkan penyakitnya tersebut.

Jacky Zimah sendiri merupakan penyanyi dangdut yang sangat terkenal pada tahun 1980-an. Namanya semakin dikenal usai menikahi Rita Sugiarto pada tahun 1981 silam.