Brilio.net - Kabar duka menghampiri dunia film. Aktor legendaris yang populer di era 1980-an, Robby Sugara tutup usia. Pria bernama lengkap Robert Isaac Kaihena mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (13/6) pukul 00.10 WIB. Informasi mengenai kabar duka tersebut diketahui melalui akun Facebook Toto Soegriwo.

"Dunia Perfilman Indonesia kembali kehilangan salah satu aktor terbaiknya. Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Robert Isaac Kaihena (Robby Sugara), pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB. Aktor yang telah membintangi lebih dari 40 judul film itu, jenazahnya disemayamkan di Rumah Duka RS UKI Cawang Jakarta Timur. Selamat Jalan Bung. Kiranya engkau damai di sisiNya. Aamiin," tulis Toto Soegriwo, Kamis (13/6/2019).

Robby Sugara merupakan aktor kenamaan yang cukup populer di era 80-an. Ia sudah memulai karienya sejak tahun 1970 silam. Pada masa keemasannya, Robby Sugara merupakan salah satu dari lima artis film yang mendapat julukan “ The Big Fives”artinya lima artis yang mendapat bayaran termahal. Selain Robby Sugara, artis lain yang ada dalam Big Fives adalah Roy Marten, Yenny Rachman, Yatie Octavia, dan Tanty Yoshepa.

Belum lama ini Robby Sugara memberikan kabar gembira bagi penggemarnya. Ia kembali muncul beradu akting dalam sebuah film, di mana ia hadir dalam film horor  ‘Jangan Sendirian’.

Loading...

Usai membintangi film Ke Ujung Dunia (1983), Robby sempat menghilang di dunia hiburan Tanah Air. Namanya mulai muncul kembali pada tahun 2015 silam. Kabar duka ini tentu membuat para fans cukup sedih, mengingat Robby memiliki kemampuan akting yang cukup baik dan berhasil menghibur para penggemarnya.