Brilio.net - Terlahir dari keluarga konglomerat tak lantas membuat seseorang berhenti berkarya. Tak sedikit diantaranya memilih jalan sendiri dengan berkarier di dunia bisnis maupun menjadi pesohor Tanah Air. Seperti, pebalet cilik yang kini dikenal karena pamornya di dunia hiburan.

Nggak pernah ada yang menyangka, jika anak konglomerat ini merupakan salah satu artis yang diidolakan kaum adam. Kariernya di dunia entertainment bermula sebagai model, sebelum akhirnya ia dikenal luas sebagai aktris seni peran.

raline shah anak konglomerat terpandang © instagram

foto: Instagram/@ralineshah

Berbekal ilmu yang didapatkan saat menjadi model ketika bersekolah di Singapura, ia berhasil lolos sebagai perwakilan provinsi Sumatera Utara di gelaran Puteri Indonesia 2008. Dalam ajang kecantikan tersebut, ia berhasil mendapatkan gelar 3rd Runner-up dengan dianugerahi gelar sebagai Puteri Indonesia Favorit.

Bukan sebagai model, namanya tenar sebagai pemeran film layar lebar sejak membintangi film 5 CM dengan memerankan tokoh Riani. Berkat kemampuannya di bidang akting, ia pun dipercaya untuk membintangi berbagai judul film layar lebar. Salah satunya, Surga Tak Dirindukan yang membawanya memenangkan penghargaan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

raline shah anak konglomerat terpandang © instagram

foto: Instagram/@ralineshah

Di luar film, ia berkarya sebagai model iklan dan tampil di berbagai pertunjukan teater. Ia pernah didapuk menjadi peran utama dalam musikal cerita rakyat pada 2013, Timun Mas: The Musical. Yap, ia adalah Raline Rahmat Shah atau akrab disapa Raline Shah.