×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pandji ungkap penyebab kekalahan Ahok, analisisnya buat heboh warganet

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Pandji ungkap penyebab kekalahan Ahok, analisisnya buat heboh warganet

Ada yang sepakat dan tak sedikit justru menghujatnya.

19 / 02 / 2018

Brilio.net - Nama Pandji Pragiwaksono tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan. Ya, pria ini juga berprofesi sebagai presenter, komika dan juga aktor. Namun namanya beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan saat menjadi juru bicara pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebelumnya, alumni Desain Produk ITB ini memulai karier sebagai penyiar radio di Hard Rock FM Bandung lalu pindah ke Jakarta. Namanya semakin dikenal saat menjadi host di acara reality show Kena Deh yang ditayangkan di salah satu televisi Indonesia.

Baru-baru ini, Pandji kembali menjadi perbincangan warganet. Pasalnya, Pandji mengunggah video berisi penjelasan mengapa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa kalah di Pilkada DKI Jakarta 2017 beberapa waktu lalu. Video berjudul 'Kenapa Ahok Kalah?' itu diunggah pada 12 Februari 2018 lewat chanel YouTube Pandji sendiri.

Berikut video selengkapnya yang brilio.net kutip dari akun YouTube Pandji Pragiwaksono, Senin (19/2).

Loading...

Dalam video tersebut, Pandji mengungkapkan detail penyebab Ahok kalah. Salah satunya karena sikap para pendukungnya terlalu emosional yang justru merusak simpati rakyat Jakarta.

Dalam keterangan video tersebut, Pandji mengingatkan agar menontonnya hingga selesai. Dan benar saja, video Pandji ini menuai beragam komentar.

"Pilkada DKI tercatat sebagai pilkada paling brutal. Mengerikan, video ini dibuat mau membenarkan apa yang salah saja. Memalukan. Bawa-bawa Soekarno pula. Shame on you?" kata akun Tri Padukan Purba.

"Kenapa ahok kalah? Jauh amat sampai ke history pidato bung karno, pemilih jakarta gak semua paham history kek loe bang, klo bukan masalah Al-Maidah anis sandi tuh bukan lawan ahok djarot, thats it?" kata akun Vika Mawardhani.

"Pandji Pragiwaksono. Saya mengikuti abang ada di SUCI 1 dan gak pernah absen liat worldtour dan tulisan abang. Tipikal Pandji. Mengalir dan mudah dipahami," kata akun Bima Anditya.

"Mas pandji baca lagi tentang perkataan Pak Soekarno. Pahamin konteksnya, jangan jadikan itu argumentasi kalau belum paham. Saya penggemar anda dan saya pikir anda cukup cerdas tapi kali ini keliatan anda hanya nyari pembenaran saja?" kata akun Ddy Agt.

"Sekilas keliatan omongan Pandji "masuk akal". Tapi gw merasa apa yg dilakukan timses Anis-Sandi tetap terasa gak bener buat gw (menyoraki Pak Djarot sehabis shalat, meneriaki antek PKI, etc). Does not seem right, Mr. Pandjie. Hati nurani lo bilang apa Pak???" kata akun Keshya Valerie.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more