Brilio.net - Keyakinan akan keberadaan Tuhan memang menjadi suatu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Aliran keyakinan dan konsep ketuhanan yang berbeda-beda inilah yang kemudian disebut dengan agama.

Di Indonesia sendiri, beberapa agama yang diakui di antaranya seperti Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Berbagai aturan yang berbeda pun ada pada masing-masing agama. Termasuk aturan tentang tata cara menikah yang diakui oleh negara.

Dalam agama Islam sendiri persoalan menikah akan ditangani oleh Kantor Urusan Agama (KUA). Berbondong-bondong orang akan mencatatkan pernikahannya ke KUA untuk meresmikan hubungan yang sah secara undang-undang, tak terkecuali para artis Tanah Air.

Setelah menikah di KUA, rupanya ada beberapa kejadian yang dialami artis Indonesia hingga mengharuskan mereka mengubah keyakinannya dari Islam ke agama lain. Siapa sajakah artis yang mengubah keyakinannya itu? Berikut brilio.net punya informasinya yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (7/12).

1. Ovi Sovianti.

ovi sovianti pindah agama instagram

foto: kapanlagi.com

Kabar terbaru datang dari Ovi Sovianti yang mengubah keyakinannya ke agama semula sang suami, Franky Ilham. Sebelumnya Ovi sudah menikah dengan Franky Ilham Roring satu bulan yang lalu secara Islam, namun kini setelah mengalami mimpi bertemu dengan Yesus, Ovi mengubah keyakinannya ke agama lama sang suami.

 

2. Jono Gugun Blues Shelter.

ovi sovianti pindah agama instagram

foto: Instagram/@armstrong_jono

Salah satu artis yang berasal dari Inggris, Jonathan Armstrong atau yang kerap disapa Jono sempat menjadi mualaf pada tahun 2000 karena menikah dengan perempuan Aceh bernama Fauziah. Pernikahan mereka dilakukan secara Islam, dan mereka pun dikaruniai tiga orang anak.

Namun setelah lima tahun menikah, Jono bercerai dengan sang istri. Ia pun kemudian bertemu dengan kekasih barunya yang berbeda keyakinan. Mulai dari situlah Jono kemudian mengubah keyakinannya kembali ke agama sebelumnya. Ia diketahui menikah dengan Tjitje pada Oktober tahun 2016.

 

3. Asmirandah dan Jonas Rivanno

ovi sovianti pindah agama instagram

foto: Instagram/@asmirandah89

Artis cantik Asmirandah juga mengalami hal sama. Pernikahannya dengan sang suami, Jonas Rivanno dilangsungkan dengan tata cara Islam secara diam-diam. Namun tidak lama setelah itu Asmirandah membatalkan pernikahannya dan mengulanginya dengan agama yang berbeda di luar negeri.