Brilio.net - Setiap orang memiliki kebebasan untuk menentukan keyakinannya. Hal itu juga dilindungi oleh Undang Undang Dasar 1945. Nah, ada berbagai alasan yang membuat seseorang berpindah keyakinan. Di antaranya mulai dari persoalan pasangan hidup hingga keinginan pribadi untuk memeluk keyakinan baru.

Hal ini tentu banyak dialami oleh setiap lapisan masyarakat tidak terkecuali para selebritis. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/4), berikut deretan artis yang beberapa kali pindah keyakinan:

1. Dewi Hughes

Presenter cantik Dewi Hughes pun sempat mengalami pindah keyakinan beberapa kali dari Hindu menjadi Islam.

2. Marcell Siahaan

Pelantun lagu Peri Cintaku, Marcell Siahaan sempat pindah agama beberapa kali. Awalnya Marcell beragama Islam kemudian pindah agama Hindu saat masih bersama dengan Dewi Lestari. Pada akhirnya, dia kembali memeluk Islam setelah menikah dengan Rima Melati Adams.

3. Sandy Tumiwa

Artis Sandy Tumiwa awalnya Islam sempat pindah keyakinan menjadi Kristen mengikuti sang istri, Tessa Kaunang. Namun setelah hubungan pernikahannya berakhir Sandy kembali memeluk Islam.

4. Nafa Urbach

Artis cantik Nafa Urbach juga mengalami beberapa kali pindah keyakinan. Nafa besar dengan lingkungan dan keyakinan Kristen dan setelah berpacaran dengan Primus Yustisio, pelantun Bandung Menangis Lagi ini memilih untuk menjadi mualaf. Namun, akhirnya Nafa yang menikah dengan Zack Lee kembali berpindah keyakinan menjadi Kristen.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Dewi Sandra

Dewi Sandra awalnya seorang muslim ketika menikah dengan Surya Saputra. Namun, biduk rumah tangganya kandas. Dewi kemudian berpindah memeluk Kristen ketika menikah dengan Glenn Fredly. Setelah cerai, akhirnya dia kembali menjadi mualaf setelah menikah dengan Agus Rahman.

6. Jonas Rivano

Pemilik nama lengkap Jonas Rivano Wattimena atau yang lebih akrab disapa Jonas Rivano sempat pindah agama dari Kristen ke Islam pada akhir tahun 2013. Namun, akhirnya dia kembali memeluk Kristen setelah menikah dengan Asmirandah.

7. Jono Gugun Blues Shelter

Jojo GBS pun mengalami perjalanan yang panjang perihal keyakinan. Dia sempat menjadi mualaf setelah meminang wanita Aceh. Namun pernikahan itu kandas dan Jojo kembali memeluk keyakinannya semula Kristen.