Brilio.net - Di tengah kabar duka wafatnya Ibu Negara Periode 2004-2014 Ani Yudhoyono, media sosial justru dihebohkan dengan penampilan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Hal ini bermula saat Kaesang melayat di Kedutaan Besar RI di Singapura pada Sabtu (1/6). Kaesang datang dengan mengenakan atasan T-shirt biru dongker yang dipadukan dengan celana jins biru muda. Pakaiannya itu dianggap beberapa warganet tidak sopan dan tidak pantas.

Ketika mendapat respons negatif dari warganet, Kaesang hanya membalasnya dengan kata 'maaf'. Meski beberapa warganet menganggap pakaian yang dikenakan Kaesang tidak pantas, ada beberapa pihak justru melihat itu bukan suatu masalah besar. Bahkan ada yang menilai Kaesang merupakan sosok yang sopan dan tahu caranya menghargai orang yang lebih tua.

Salah satu yang cukup banyak menarik perhatian publik adalah ketika salah satu warganet membandingkan pakaian yang dikenakan oleh Kaesang dan Sandiaga Uno, di mana potret keduanya sama-sama di momen yang sama, yakni melayat.

Melihat ada yang melakukan hal itu, Kaesang justru enggan dibanding-bandingkan. Baginya itu tidak penting, karena yang terpenting adalah mendoakan orang yang mendahului kita. Banyak yang setuju dengan ucapan Kaesang.

"setujuu yang penting niatnya baik. Lebih baik kita memanfaatkan sisa ramadhan dengan baik," tulis @tutisandrakn

"Memang Tukang Pisang jaman Now itu lebih Bijak daripada Ceo Perusahaan Raksaaaaksaaang. Nice Answer @kaesangp. Semoga makin laku pisang nya hingg mampu lebih banyak lagi stock Jeansnya ya," kata @APLpangeran1

"Ini pastilah salah satu cara ambil hati bapak biar dibeliin baju koko baru. Krn seringkali ngga dianggap sebab kalah saing sama jan ethes," ujar @chamyl1703.