Brilio.net - Musisi Elfonda Mekel atau yang biasa dipanggil Once Mekel menunjukkan rasa empatinya kepada anak-anak penderita kanker. Menurut vokalis Dewa 19 ini, anak-anak penderita kanker juga harus punya impian.

Hal inilah yang diungkapkan Once saat berbincang memeringati Hari Anak Kanker Sedunia belum lama ini. Once menginginkan setiap anak penderita kanker bisa tumbuh di lingkungan yang baik, sehat, agar mereka memiliki harapan.

“Saya sewaktu masih duduk di kelas 1 sekolah dasar bercita-cita ingin jadi pemain musik dan penyanyi dan saya meraih cita-cta itu. Saya ingin mereka punya impian, dan kalau mereka beruntung, Yang Maha Esa juga berkenan, mereka bisa meraih mimpi mereka,” katanya saat berbincang dengan Tantri Moerdopo, PR & Government Relations Manager BenihBaik.com.

Menurut Once, kanker bisa membuat harapan anak penderita kanker goyah. Karena itu semua pihak mesti membantu agar mereka tetap memiliki energi untuk hidup. “Sangat menyedihkan jika mereka di usia muda mendapatkan penyakit, harus mereka hadapi, tabah,” ujarnya.

Once menambahkan dirinya pada dasarnya peduli anak-anak. Untuk itu dia ingin mendorong orang lain menggunakan kesempatan hidup yang dimiliki untuk berbagi pada orang lain. “Supaya berkah dari apa yang kita miliki, bukan untuk diri kita sendiri,” kata ayah Manuel Mekel ini.

Karena itu Once mengajak semua pihak untuk peduli dengan cara yang bisa dilakukan seperti berdonasi melalui platform digital atau crowdfunding seperti Benihbaik.com. “Saya salut pada teman-teman yang melakukan tanpa terlihat, luar biasa sumbangsihnya. Sekarang banyak yang berdonasi lewat platform digital, semoga kita semua akan tetap demikian, saling peduli dan topang," katanya.