Brilio.net - Kolaborasi musisi yang menjadi identity panggung musik fenomenal Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert akan kembali hadir akhir pekan ini. Fenomenal karena setiap musisi yang tampil dipastikan selalu mendobrak pakem. Nah pada episode ketiga Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, Jumat 10 September 2021 mendatang bakal menampilkan dua musisi lintas generasi yaitu solois pop/rock Once Mekel dan band/duo rock Scaller. Mereka bakal berbagi satu panggung dan berkolaborasi.

Pada konser kali ini Supermusic akan menyuguhkan konsep Light Spaces and Earth yang merupakan penggambaran interaksi antara ruang dan cahaya. Tema ini sekaligus representasi Once dan Scaller yang merupakan dua musisi dengan dimensi berbeda. Nuansa intimate concert juga akan terasa berkat visual treatment sudut pandang kamera 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

“Edisi ketiga kali ini akan memberikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. Di sini Supermusic bakal mewujudkan kolaborasi fenomenal antara Once Mekel dan Scaller. Ini pastinya akan jadi unforgettable moment untuk semua penonton,” ujar perwakilan Supermusic, Adjie Aditya Purwaka.

Supermusic Once Scaller © 2021 brilio.net

Perpaduan musikalitas antara Once dan Scaller diperkuat dari sisi visual yang merefleksikan karakter mereka masing-masing. Once sebagai solois dengan tone suara yang unik akan direpresentasikan dengan nuansa earthy yang penuh semangat. Sementara Scaller dengan karakter alternative post rock akan diwakili permainan visual yang intens dan agresif.

Rencananya Once akan membawakan sejumlah line up hits miliknya seperti Pasti Untukmu, Satu dari Sejuta, dan Kucinta Kau Apa Adanya.

“Excited banget bisa menjadi bagian dari Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert, karena buat gue konsepnya unik, ada konsep kolaborasi yang diusung, dan punya sisi idealisme dalam bermusik. Selain itu juga konser ini memberikan kesempatan pada musisi untuk mempertunjukan karyanya dalam format yang spesial. Sebuah priviledge yang sangat jarang ada dan akan menghadirkan sensasi yang istimewa buat penonton," ungkap Once.

Supermusic Once Scaller © 2021 brilio.net

Kolaborasi bersama Scaller sekaligus menjadi sebuah pengalaman seru bagi Once. Apalagi ternyata penyanyi kelahiran Makassar ini sudah lama menyukai karya-karya musik Scaller. Once menilai bahwa Scaller adalah musisi yang punya karakter dan berani tampil beda di industri musik Tanah Air.

“Kolaborasi kami nanti pasti akan terasa seru dan istimewa. Scaller akan membawakan lagu saya dan saya akan membawakan lagu mereka. Bagi gue kolaborasi ini akan menjadi momen yang penting," tegas Once.

Antusiasme serupa juga disamp[aikan duo personel Scaller, Stella Gareth dan Reney Karamoy. Sosok Once diakui merupakan salah satu musisi yang menjadi influence mereka dalam bermusik. Kesempatan kolaborasi bersama Once tak akan disia-siakan Scaller yang sudah mempersiapkan materi panggung dan sejumlah hits untuk dibawakan seperti Chaos & Order, Move in Silence dan The Youth.

Supermusic Once Scaller © 2021 brilio.net

“Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert akan jadi experience baru buat kami. Treatment visual 360 derajat, elemen visual dan lighting, serta konsep yang dihadirkan di sini sangat mendukung stage performance Scaller yang pastinya bakal immersive buat penonton. Dari sisi musik kami juga sudah nggak sabar banget bisa collabs bareng Once. Bakalan ada aransemen khusus yang berbeda di perform kami nanti, so jangan sampai ketinggalan ya buat semua Superfriends,” ungkap Stella.

Aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus musisi bertangan dingin Nikita Dompas untuk melebur dua musikalitas berbeda karakter dari Once dan Scaller agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

Konser virtual ini menyuguhkan 2 mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website www.supermusic.id secara gratis! Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada.

Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru. Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk bisa mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti.