Brilio.net - Dua band rock fenomenal Mooner dan Black Horses akan menggebrak panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert edisi kedua, Jumat, 11 Juni 2021. Kedua band rock yang punya warna berbeda ini digadang-gadang juga bakal bikin “pecah” seperti konser virtual edisi pertama yang menampilkan Elephant Kind dan Hyndia.     

Nah di edisi kedua ini, konser virtual Supermusic ini akan menyuguhkan set panggung yang dikemas sedemikian rupa, seperti permainan lampu dan instalasi yang mempresentasikan dua warna rock yang berbeda. Mooner dengan musik stoner-rock khasnya dan Black Horses yang kental dengan psychedelic rock. Tujuan set panggung ini agar penonton bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Perwakilan Supermusic Adjie Aditya Purwaka menjelaskan, sebagai penyelenggara pihaknya ingin memberi pengalaman yang seru dan tak terlupakan untuk pecinta musik secara luas. Apalagi sampai saat ini belum ada konser off air, karena itu Supermusic ingin membawa ambience maupun euphoria serunya menonton konser secara langsung ke dalam Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert.

“Apalagi dengan penampilan apik dari Mooner dan Black Horses yang bakal menghibur Superfriends lewat aksi panggung dan sejumlah lagu yang akan dibawakan,” kata Adjie.

Nah seperti apa keseruan yang bakal ditampilkan kedua band rock ini? Berikut faktanya.  

1. Mengangkat tema Singular Connection

Supermusic Edisi 2 © 2021 brilio.net

Mooner dan Black Horses akan tampil di dua set panggung yang menggambarkan dua dunia yang berbeda dengan mengangkat tema Singular Connection. Kemegahan juga akan tersaji dengan balutan permainan lampu dan art installation yang diusung dengan era modern. Konsep ini mempresentasikan dua warna rock berbeda tetapi terhubung satu dengan yang lain dari segi musikalitas dan karakteristik kedua band tersebut

2. Mooner suguhkan sejumlah hits

Supermusic Edisi 2 © 2021 brilio.net

Mooner akan menyuguhkan sejumlah hits ke panggung Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert edisi kedua seperti Kelana, Fana, Lancang, dan lainnya. Kuartet beranggotakan Rektivianto Yoewono (bass), Absar Lebeh (gitar), Marshella Safira (vocal), dan Pratama Kusuma (drum) mengatakan Mooner bakal tampil maksimal untuk menghibur para penggemarnya. Sebab konser ini juga sebagai ajang pelepas rindu setelah cukup lama tidak manggung.

Marshella yang mewakili Mooner sangat senang mandapatkan kesempatan tampil di Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert edisi kedua, karena ini merupakan sesuatu yang menyegarkan. Selain itu stage concept dan art instalation yang sangat proper ditambah konsep 360 derajat yang jarang ditemui di konser virtual lain, diperkirakan akan membuat penonton serasa menyaksikan konser secara langsung.

“Selain itu, ada musisi lain yang terlibat, jadi menyenangkan sekali untuk kami dan mengobati kerinduan dengan para penggemar setelah satu tahun gak manggung. Semua itu bikin kita jadi menggebu-gebu untuk tampil maksimal,” kata Marshella.

3. Bakal bawakan lagu dari album debut

Supermusic Edisi 2 © 2021 brilio.net

Setali tiga uang, Black Horses juga menyambut antusias gelaran konser virtual ini. Terlebih band yang digawangi Salim Lubis (vocal), Kevin Indriawan (gitar), Lucky Azary (bass), dan Julian Adhitya (drum) baru merilis album debut berjudul Ballads of The Freedom Youth akhir tahun lalu. Black Horses akan membawakan sejumlah lagu dari album tersebut yang disajikan secara fresh seperti Mr.Glass dan Martyr.

“Supermusic Nextzone 360 Virtual Concert  adalah alah satu konsep yang elegan, jarang, futuristik dan muktahir. Kapan lagi ngeband pake konsep sci-fi? Lebih berasa hidup dan bebas karena sudut pandang 360 itu. Yang spesial, kami sudah menyiapkan treatment khusus untuk menghibur para Superfriends,” ujar Salim.

4. Bakal ada kolaborasi juga lho

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Black Horses (@blckhorses)

Konser virtual ini juga akan menyajikan aksi kolaborasi yang belum pernah terjadi antara Mooner dengan Black Horses. Keduanya akan membawakan dua lagu kolaborasi yang komposisi musiknya diaransemen khusus oleh Nikita Dompas.

“Kami bersemangat berkolaborasi dengan Black Horses, karena para personelnya masih muda dan bersemangat dalam bermusik. Lihat mereka kami seperti melihat spark dan semangat bermusik baru lagi kayak mereka. Meskipun satu line genre musiknya, tapi hasil collab dengan bantuan Nikita Dompas ini di luar genre musik kita. Kita enggak expect akan sebagus ini. Jadi nantikan keseruannya!” pungkas Marshella.

5. Sedang mempersiapkan single terbaru

Supermusic Edisi 2 © 2021 brilio.net

Black Horses juga menyambut antusias kolaborasi pertamanya dengan Mooner. Bagi band yang kini tengah mempersiapkan perilisan single terbaru itu, suatu kehormatan dan pencapaian tersendiri dapat menghasilkan sebuah karya yang fresh bersama Rekti Cs.

“Karena kami juga masih merintis banget, tapi bisa diketemukan dengan super band sekelas Mooner. Dari awal latihan sangat seru, meskipun baru kenal tapi udah cair banget. Mooner humble banget, dan jadi panutan buat kami buat cara main, dan pola pikirnya. Gak sabar untuk tampil di Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert nanti,” lanjut Salim.

6. Dua mode menonton

Supermusic Edisi 2 © 2021 brilio.net Supermusic.id

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui website ini secara gratis.

Sementara mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada. Dengan pembelian merchandise minimal Rp 100.000, penonton bisa mendapat akses menonton mode 360 virtual concert yang dijamin lebih nyata, intim, dan seru.

Para pembeli merchandise di Superstore Official juga memiliki peluang untuk mengikuti sesi virtual meet & greet via Zoom yang akan disiarkan langsung pada saat live streaming nanti. Ada tiga orang beruntung akan dipilih dan berpeluang besar untuk mendapatkan exclusive merchandise tambahan dari Supermusic. Kesempatan ini hanya berlaku untuk pembelian merchandise selama periode 1 hingga 10 Juni 2021.

Jadi, buat para Superfriends, jangan lewatkan keseruan Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert. Beli merchandisenya, ikuti kuisnya, dan rasakan pengalaman seru bareng Mooner dan Black Horses Jumat, 11 Juni 2021 mendatang ya!