Brilio.net - Kabar gembira datang dari belantika musik Tanah Air. Grup musik EDM (Electronic Dance Music), Weird Genius, dikabarkan bakal manggung di festival musik dunia, Tomorrowland Belgia 2022.

Setelah sukses dengan single Lathi, Weird Genius kembali menjadi sorotan. Kali ini, mereka berhasil menembus kancah musik internasional sebagai jajaran lineup di Tomorrowland, Belgia 2022. Hal ini diumumkan oleh akun Instagram Weird Genius.

"@tomorrowland 2022 here we come!!! We can’t wait to play this legendary festival in Europe!," tulis akun tersebut.

Tomorrowland digelar pada 15 Juli hingga 1 Agustus 2022. Ajang tahunan ini juga menampilkan ratusan musisi EDM dari seluruh dunia.

Pada postingan Instagramnya, Reza Arap juga mengunggah foto berisi daftar pengisi Tomorrowland tahun ini. Jika ditelisik, nama Weird Genius berada diantara ratusan grup musik EDM yang akan tampil.

Weird Genius memang bukan grup EDM pertama yang unjuk gigi di acara tersebut. Sebelumnya, DJ asal Jakarta, Angger Dimas telah mencicipi euforia Tomorrowland pada 2013 silam.

Selain Weird Genius, lineup Tomorrowland 2022 yang diumumkan Kamis (10/2/2022), antara lain Alesso, Above & Beyond, Nicole Moudaber, Diplo, Amelie Lens, Marshmello, Purple Disco Machine, Martin Garrix, Vintage Culture dan banyak lagi.

Event tahun ini akan menjadi edisi ke-16 Tomorrowland dengan tema The Reflection of Love. Sebagai informasi, Tomorrowland merupakan festival EDM yang digelar di Boom, Flanders, Belgia sejak tahun 2005. Festival digelar setiap tahun dan biasanya pada bulan Juli. Namun pada tahun 2020 festival ini tidak digelar secara langsung karena pandemi Covid-19.

Mereka menggelarnya secara virtual pada Agustus 2020. Tak jauh berbeda dengan gelaran tahun 2021 yang batal digelar karena munculnya varian Delta. Sementara itu, untuk festival tahun 2022 akan digelar pada 15-17 Juli, 22-24 Juli dan 29-31 Juli. Dikutip dari Billboard, festival ini diperkirakan mendatangkan sekitar 700 artis.

(brl/far)

(brl/far)