Brilio.net - Time Squre merupakan persimpangan jalan yang terkenal di New York, Amerika Serikat. Time Square menjadi salah satu spot favorit untuk para wisatawan mengabadikan momen liburannya di New York. Terdapat papan-papan iklan yang memenuhi area Time Square seakan menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Papan-papan iklan di Time Square kerap kali menampilkan potret artis papan atas. Nggak hanya memajang wajah artis Amerika saja, beberapa wajah musisi di Indonesia juga pernah ditampilkan di salah satu billboard Times Square New York.

Dari mulai penyanyi solo hingga grup musik Tanah Air, pernah menghebohkan dunia maya setelah mereka mengunggah potretnya yang terpajang di Time Square lewat Instagram masing-masing. Penasaran siapa saja artis Tanah Air yang wajahnya pernah muncul di Times Square?

Berikut 4 musisi Indonesia yang potretnya pernah pajang di Times Square New York, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (1/5)

1. Nadin Amizah.

Musisi indonesia di Times Square © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cakecaine

Kemarin (30/4) Nadin Amizah membuat heboh warganet dengan unggahan terbarunya yang menampilan potret dirinya dipajang di billboard Times Square New York.

"Salah satu momen paling nyata tahun ini adalah melihat wajah saya, sebesar gedung, disiarkan di Times Square, New York," ungkap Nadin dalam caption berbahasa Inggris di Instagramnya.

Wajah Nadin terpampang di Times Square New York melalui Spotify Asia. Selain untuk memperkenalkan musik, Spotify juga menunjuk Nadin sebagai perwakilan Indonesia untuk Equal Campaign. Gerakan ini merupakan upaya untuk memberdayakan perempuan di seluruh dunia, untuk berani berekspres dan berkarya dalam bentuk apapun.

Selain itu, Nadin juga mengungkapkan rasa bangganya karena dalam foto tersebut Nadin mengenakan kain batik khas Indonesia. "Bangganya di foto yang terpampang tadi, aku sedang mengenakan kain yang adalah identitas negaraku," kata Nadin.

2. Maruli Tampubolon.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maruli Tampubolon (@marulitampubolon777)

Akhir tahun 2020 lalu penyanyi Maruli Tampubolon juga menjadi sorotan karena wajahnya terpajang di Times Square New York. Wajah Maruli berhasil ditampilkan di Times Square New York berkat lagu barunya yang bertajuk 'Never Stand Alone'.

Lagu terbarunya itu merupakan proyek Maruli Tampubolon dengan Maleena Music melalui MT Production. Lewat kolaborasi tersebut, wajah Maruli Tampubolon pun terpampang di Times Square, New York City, di screen gedung Nasdaq.

3. Weird Genius.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Weird Genius (@weird.genius)

Selanjutnya ada grup musik Weird Genius yang potretnya berhasil dipajang di Times Square New York. Grup musik yang terdiri dari tiga personel seperti Reza Arap, Eka Gustiwana dan Gerald Liu ini berhasil menembus Times Square New York berkat lagu 'Lathi' yang viral tahun lalu, dan permutaran lagu tersebut di platform digital sudah mencapai 100 juta kali saat itu.

"Lathi reaches 100 million total plays online! We hope to bring our show to New York, but this will do for now. Weird Genius in Times Square," tulis Weird Genius.

4. Rich Brian.

Musisi indonesia di Times Square © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@brianimanuel

Rich Brian adalah rapper Indonesia yang wajahnya pernah terpampang di Times Square New York pada 2019 lalu. Wajah Rich Brian berhasil dipajang di Times Square berkat album terbarunya saat itu, yang bertajuk The Sailor.

Lewat Instagram pribadinya, Rich Brian pun mengabadikan momen dirinya selfie di depan billboard yang memajang wajahnya di Times Square dengan tersenyum bangga. "Saya di Times Square & album saya ada di layar lebar," tulis Rich Brian dalam caption berbahasa Inggris.

Ia kemudian menceritakan bahwa saat itu, lima tahun yang lalu saat masih kecil, Ia belajar bahasa Inggris dari musik rap dan video-video di YouTube. Rich Brian tak menyangka jika ketekunannya bisa membawanya menjadi rapper Indonesia yang dikenal oleh mancanegara.

(brl/lea)

(brl/lea)