Brilio.net - Bagi sebagian orang berprofesi sebagai seorang selebriti memang terdengar mengiurkan. Padatnya jadwal syuting dari pagi ke pagi, projek ini itu, atau sekadar menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show tentulah membuat kehidupan seorang selebriti identik dengan bergelimang harta.

Kekayaan dan kehidupan yang berkecukupan tersebut nyatanya juga berdampak memberikan kebiasaan baru pada diri mereka. Salah satunya adalah mengoleksi fashion item mewah yang dibanderol harga fantastis. Wajar saja sih, sebagai seorang publik figur, mereka tentu ingin selalu tampil sempurna dan glamor di berbagai kesempatan.

Bukan hanya itu, beberapa selebriti lainnya bahkan mempunyai kebiasaan memamerkan barang-barang mewahnya di media sosial. Selain barang, tak sedikit pula yang tak sungkan mengunggah foto segepok uang.

Meski entah apa tujuannya, namun unggahannya tentu menuai beragam reaksi dari warganet. Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang pernah posting foto segepok uang ke Instagram, Selasa (27/11).

1. Nikita Mirzani.

Loading...

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Belakangan ini nama Nikita Mirzani kembali jadi perbincangan publik usai postingannya di Instagram. Lewat akun Instagramnya, Niki mengunggah beberapa gepok uang terdiri dari pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu dalam jumlah yang banyak di sebuah tas berwarna hitam.

"Hasil ngepet .. Selamat malam netizen.. tidur yang indah seindah2 nya duit ini untuk biaya persalinan cucu konglomerat Ps : pasti Ada yg blng lagi ambil dr google, gila2 Google loe pade kwkwkwkw," jelasnya seperti dilansir brilio.net.

2. Sunan Kalijaga.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

Tak berbeda dari Nikita, postingan salah satu pengacara ternama Sunan Kalijaga juga kerap menuai kontroversi. Lewat akun Instagramnya, ia beberapa kali mengunggah tumpukan uang. Bukan hanya rupiah, namun tak sedikit merupakan pecahan uang dolar.

3. Dewi Sanca.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

Selain beberapa kali tuai kritikan pedas dari warganet terkait kebiasannya memamerkan koleksi perhiasannya, nampaknya tak membuat pedangdut Dewi Sanca kapok. Nyatanya tahun 2017, ia pernah mengunggah segepok uang pecahan rupiah. Tak sebatas itu, caption yang ditulisnya kala itu juga membuat banyak orang bertanya-tanya terkait pria yang dimaksud 'papap'.

"Alhamdulillah Mksh my lovely Papap synk sebntr setor tunai dulu lanjut Lat DJ. Walau Msh sakit semangat," tulisnya.

4. Chyntiara Alona.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@alonaqueen

Chyntiara Alona memang terkenal aktif menggunakan media sosial, terutama Instagram. Berbagai hal dan kegiatan pun seolah tak luput ia publikasikan. Namun namanya sempat ramai jadi perbincangan karena unggahannya yang dianggap kurang pantas. Saat itu, ia terlihat memamerkan uang dengan nominal puluhan juta.

5. Jennifer Dunn.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

Sikap Jennifer Dunn memposting sejumlah uang di tempat tidurnya juga sempat jadi bulan-bulanan warganet. Bukan cuma itu, di antara tumpukan uang tersebut juga terdapat sebuah pistol. Entah apa maksudnya, namun postingan tersebut langsung tuai beragam kritikan.

6. Rachel Vennya.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

Hadiah ulang tahun pernikahan Niko Al Hakim untuk sang istri, Rachel Vennya nampaknya memang antimainstream. Ya, lewat akun Instagramnya, Rachel membagikan momen kejutan yang diberikan suaminya berupa kue yang disusun dari ratusan linting uang pecahan Rp 100 ribu.

7. Fildan Bau Bau.

seleb pamer duit © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@@da4_fildan

Pada tahun 2017, salah satu finalis D'Academy Musim ke-4, Fildan Rahayu atau dikenal Fildan Bau Bau harus menahan pahitnya menerima komentar negatif. Hal tersebut lantaran unggahannya yang menunjukkan sejumlah uang yang dibentuk seperti kipas di depan setir mobil.

Meski awalnya orang menduga postingan tersebut adalah endorse, namun tak selang waktu pemilik akun @da4_fildan itu mengungkapkan bahwa bukan dirinya yang mengunggah.

"Assalamu'alaikum. Sebelumnya maaf yah buat mianalafildan saya mau klarifikasi tu yang apload foto yang pamer uang tu bukan Fildan," tulisnya.