Brilio.net - Banyak yang mengira bahwa karena kesibukan di dunia hiburan, maka para pesohor akan menomorduakan pendidikannya. Hal ini memang tidak salah namun beberapa artis justru berhasil membuktikan bahwa karier di sebagai artis bukanlah halangan untuk meraih gelar sarjana. Bahkan beberapa artis ada yang memilih untuk menekuni jurusan psikologi lho, salah satu ilmu yang cukup sulit dan butuh konsentrasi tinggi.

Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/7), berikut 10 artis yang bergelar sarjana psikologi yang pastinya baik banget jadi teman curhat.

1. Cinta Laura.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Si cantik kebanggaan Indonesia satu ini juga lulus dari jurusan psikologi Columbia University dan tidak tanggung-tanggung IPKnya mencapai 3,85 dan masuk dalam jajaran 50 mahasiswa terbaik di kampusnya. Makin bikin kagum nih!

Loading...

2. Aj U-Kiss.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Kesibukan di dunia hiburan tidak menjadi alasan bagi anggota boyband Negeri Gingseng ini untuk tidak menyelesaikan pendidikannya. terbukti dia berhasil lulus dari jurusan psikologi Columbia University. Keren banget deh oppa satu ini.

BACA JUGA: Kamu itu tipe sahabat seperti apa sih? Cek di kuis ini deh!

3. Natalie Portman.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Salah satu artis yang terlibat dalam film Star Wars ini salah satu artis cerdas berikutnya yang sangat tertarik dengan ilmu psikologi yang membuatnya bersungguh-sungguh lulus dari Harvard University pada 2003 silam.

4. Gloria Estefan.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Kamu pasti tidak pernah mengira bahwa sei pemilik suara merdu Gloria Estefan adalah seorang sarjana psikologi dari University of Miami.

5. Kathleen Noone.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Sukses melalui perannya dalam All My Children, artis Hollywood satu ini tidak mengesampingkan pendidikannya. Bahkan Noone berhasil menyelesaikan gelar master psikologi di Southern Methodist University.

6. Phil McGraw.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Dunia hiburan tentu tidak asing lagi dengan keberadaan Phil McGraw yang sering membawakan acara televisi Dr Phil. Acara yang dipandu alumni jurusan psikologi University of North Texas meraih sukses di pasaran.

7. Hugh Hefner.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Pria berusia 90 tahun ini lebih memilih bekerja di belakang layar. Nama besarnya berada di balik sebuah majalah besar dunia. Siapa sangka, dia merupakan sarjana psikologi dari University of Illinois.

8. Desy Ratnasari.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Gelar sarjana psikologi diraih Desy Ratnasari dari Universitas Atmajaya dengan hasil yang sangat memuaskan.

9. Jon Stewart.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Ganteng, cerdas dan berbakat, komedian asal Amerika Serikat ini merupakan lulusan College of William and Mary dan tentunya jurusan psikologi. Mau curhat ke Stewart?

10. Chintya Sari.

artis psikologi © 2016 brilio.net

Penyanyi dangdut satu ini memang patut diacungi jempol. Kepeduliannya akan pendidikan sangatlah tinggi. Setelah menyelesaikan S-1 Manajemen dan S-2 Komunikasi, Chintya kembali sekolah S-3 jurusan Psikologi di Universitas Pajajaran. Wah, hebat!