×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nggak cuma tampan, 6 seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Nggak cuma tampan, 6 seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata

Ada yang masuk jurusan Arsitektur di Universitas Indonesia lewat jalur UMPTN.

05 / 12 / 2017

Brilio.net - Berkarier di dunia hiburan seringkali menuntut seseorang untuk memiliki penampilan yang menawan di setiap kesempatan. Tak sedikit mereka yang bergerak di dunia hiburan rela meninggalkan pendidikan hanya untuk mengejar popularitas.

Namun anggapan tersebut rupanya tak berlaku bagi beberapa selebriti berikut ini. Selain memiliki wajah yang tampan, mereka juga punya kecerdasan di atas rata-rata. Buktinya mereka sukses menyelesaikan pendidikan di tempat bergengsi dengan hasil yang memuaskan.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/12).

1. Andi Arsyil.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

Loading...

foto: instagram/@andiarsyil

Siapa yang menyangka, aktor tampan Andi Arsyil ternyata mempunyai tiga gelar sarjana, yakni lulusan Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan juga Teknik Informatika. Ketiga gelar tersebut ia dapatkan bersamaan pada tahun 2010.

Saat remaja, aktor 30 tahun ini juga pernah meraih juara III Lomba Fisika The Most Creative Student Award, Tokoh Berkepribadian Pembangunan (TBP) 2011, dan juga Duta International Youth Forum On Climate Change (IYFCC) 2011.

2. Vidi Aldiano.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@vidialdiano

Selepas SMA, Vidi Aldiano memilih melanjutkan kuliah di jurusan elektro, Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Penyanyi 27 tahun ini pun sukses lulus dengan IPK 3,63 dan dinyatakan summa cumlaude.

Tak berhenti sampai di situ, Vidi kemudian langsung melanjutkan studi S2 di University of Manchester, Inggris dengan jurusan Innovation Management and Entrepreneurship. Gelar master tersebut juga ia selesaikan dengan predikat cumlaude.

3. Christian Sugiono.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@csugiono

Tak cuma jadi aktor, Christian Sugiono juga dikenal sebagai sosok yang sukses membangun perusahaan di bidang multimedia dan informasi teknologi. Suami Titi Kamal ini sebenarnya sempat mengecap pendidikan di bidang Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg, Hamburg, Jerman. Namun kuliahnya tidak selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia.

Christian Sugiono juga sempat terpilih menjadi Duta Pengetahuan bebas dari Depkominfo dan Duta Microsoft Windows 7. Ia juga ditetapkan sebagai Key Opinion Leader produk-produk gadget ternama di Indonesia.

4. Zumi Zola.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@zumizolaforjambi

Zumi Zola sukses meraih gelar S1 dari jurusan Teknologi Pangan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Setelah itu, Zumi langsung tancap gas melanjutkan kuliah S2 di jurusan Bisnis Manajemen, London Metropolitan University, Inggris.

Mantan tunangan Ayu Dewi ini pun kini mantap duduk di kursi pemerintahan. Ia kini menjabat sebagai Gubernur Jambi, setelah sebelumnya menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur.

5. Nicholas Saputra.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Aktor Nicholas Saputra menghabiskan masa SMA-nya di SMA Negeri 8 Jakarta, salah satu sekolah bergengsi yang berisi anak-anak cerdas di Ibu Kota Indonesia.

Selepas lulus SMA, pemeran Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta ini berhasil masuk jurusan Arsitektur di Universitas Indonesia lewat jalur UMPTN. Menariknya, semua hal tersebut diraihnya saat sedang sibuk syuting film AADC.

6. Omar Daniel.

seleb ini juga punya kecerdasan di atas rata-rata © 2017 berbagai sumber

foto: instagram/@omardaniel_

Meski punya jadwal syuting yang sangat padat, aktor Omar Daniel berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya kurang dari empat tahun. Pria yang akrab dengan kacamata ini berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Mercu Buana, Jakarta Barat, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7. Omar pun lulus dengan predikat Cumlaude.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    38%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    31%

  • Sedih

    15%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more