4. Cinta Laura

dukungan publik diberikan pada dua pelajar SMP jago dansa Berbagai sumber

foto: Instagram/@claurakiehl

Senada dengan bundanya, Cinta Laura juga memberikan tanggapan atas video viral dua siswa yang berdansa lewat Story Instagramnya. Cinta Laura mengaku sakit hati dan kecewa karena sebuah karya seni malah dipandang negatif.

"Sakit hati sekali melihat bagaimana bentuk seni yang indah dapat dipandang secara negatif dan dikutuk dengan alasan yang sangat tidak masuk akal," jelas Cinta Laura.


5. Mendikbud RI, Nadiem Makarim

dukungan publik diberikan pada dua pelajar SMP jago dansa Berbagai sumber

foto: Instagram/@nadiemmakarim

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim turut memberikan semangat untuk Aditia dan Devina setelah viral dan disebut generasi rusak karena terpengaruh budaya asing.

"Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini. Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi,” tulis Nadiem Makarim di laman Instagramnya pada Rabu (18/1).


6. Dukungan dari para seleb dan influencer

dukungan publik diberikan pada dua pelajar SMP jago dansa Berbagai sumber

foto: Instagram/@asri_welas

Selain dukungan dari sekolah dan beberapa figur di atas, banyak pula artis dan influencer yang menulis komentar untuk memberikan dukungan dan semangat kepada dua siswa SMPN 1 Ciawi ini. Sederet artis dan influencer ini turut berbangga atas prestasi yang diukir Devina dan Aditia.

"Kereenn,” tulis Asri Welas diikuti emotikon api.

"Tapi tidak percuma jadi berlian di tempat sampah! Suatu saat kalian akan ada di tempat dimana kalian dihargai bukan di kubangan sampah seperti sekarang," sebut Widhi Arjuna.

"They’re fire! Amazing,” tulis Kevin Samuel.

"Keren!" tulis Ridho Hafiedz, gitaris band Slank.