Brilio.net - Nagita Slavina atau yang kerap disapa Gigi membuat diet challenge untuk ketiga ART-nya (Asisten Rumah Tangga). Nagita menyuruh 3 ART, Merry, Lala, dan Rizki untuk melakukan Intermittent Fasting. Yaitu mengurangi waktu makan dalam sehari selama seminggu. Ketiga ART-nya diminta untuk makan hanya dalam waktu mulai jam 12.00 WIB siang hingga jam 18.00 WIB sore. Di luar jam itu mereka hanya boleh minum air putih.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @raffinagita1717 pada Kamis (27/12). Merry, Lala, dan Rizki terlihat sangat senang dan bersemangat untuk mengikuti challenge diet ini. Nagita juga memberikan peraturan untuk membuat grup Whatsapp dengan ketiga ART-nya. Sebelum Merry, Lala, dan Rizki makan, dalam waktu satu minggu mereka harus melaporkan terlebih dahulu apa yang akan dimakan ke dalam grup bersama Nagita.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Sebelum memulai challenge, Ketiganya diminta untuk menimbang berat badan mereka terlebih dahulu. Merry 78 kg dengan tinggi 165 cm, Lala 61 kg dengan tinggi 148 cm, Rizki 82,8 kg dengan tinggi 160 cm. Setelah mengetahui berat ketiganya, diet pun dimulai.

Pada hari pertama, ketiga ART-nya masih mengalami kesulitan karena harus menunggu jam 12.00 WIB untuk makan. Sesuai arahan Nagita, ketiganya terus merekam lewat kamera dan melaporkan apa yang akan mereka makan. Dalam kurun waktu yang diberikan Nagita, mereka menyantap nasi merah, sayur, roti, jus, hingga air putih.

Loading...

Setelah satu minggu, Nagita membuat laporan hasil berat badan ketiganya. Rizki 59.4 kg, turun hampir 2 kg. Lala berhasil menurunkan berat hingga 3 kg dalam seminggu dengan berat 80 kg. Merry juga berhasil menurunkan berat hingga 3 kg, dengan berat akhir 75 kg.  

Dalam seminggu Merry, Lala, dan Rizki berbagai cerita mengenai suka duka yang mereka rasakan dalam satu minggu. Yang paling berat, mereka mengalami godaan karena yang hanya bisa mencium bau makanannya saja. Lala juga mengaku sempat melakukan kecurangan dengan minum manis di luar jam yang sudah ditentukan.  

Hadiah utama yang bisa mereka rasakan adalah kepuasan diri ketika turun berat badan. Merry, Lala, dan Rizki akan mencoba melanjutkan diet itu untuk kedepannya. "Ini kan baru seminggu, kalau dilanjutin lagi hingga sebulan mungkin bisa 8 kg," ujar Nagita.

Untuk para penonton yang ingin mencoba diet juga, Nagita menyarankan mencoba mengikuti cara yang sudah dilakukan oleh para ketiga ART-nya. Dalam satu bulan Nagita akan melakukan update terbaru terhadap berat badan Merry, Lala, dan Rizki.