Ketika sedang mengambil video sambil mendengarkan lantunan lagu, perhatian perekam ini kemudian teralihkan tiba-tiba pada sosok Rony yang tiba-tiba berlari ke samping tepat di depan Alan Walker, seorang DJ sekaligus produser musik internasional terkenal berkebangsaan Norwegia-Inggris yang diundang dalam acara tersebut.

aksi Rony di Indonesian Idol © TikTok

foto: TikTok/@dinilahasf

Rupanya, seorang kameramen yang bertugas meliput acara tersebut terjatuh saat sedang melakukan tugasnya bersamaan dengan kamera besar yang dipegangnya. Melihat kameramen tersebut tersungkur dan kesulitan berdiri, Rony pun berinisiatif keluar dari formasi penyanyi dan bergegas membantu kameramen tersebut berdiri kembali bersama beberapa staf lain.

aksi Rony di Indonesian Idol © TikTok

foto: TikTok/@dinilahasf

Setelah selesai membantu kameramen tersebut, Rony pun dengan serta merta kembali berlari dengan cepat ke formasinya seperti sedia kala. Terlihat Ia berdiri seperti semula menunggu gilirannya untuk bernyanyi bersama anggota finalis Indonesia Idol yang lain.

Awalnya, banyak yang mengira bahwa Rony berlari karena terlambat masuk panggung. Namun setelah mengetahu faktanya, aksi spontan yang dilakukan oleh Rony ini lantas viral di media sosial dan mendapatkan pujian dari netizen. Mereka memuji kesigapan Rony membantu orang yang kesusahan meskipun sedang tampil bersama seorang artis internasional pada acara penting tersebut.

"Masya Allah akhlaknya bak banget..." puji @retnohardyant.

"Appreciate to rony, you are a great person.." tulis @salmonhere.

"keren, care banget masya Allah" ujar @rifaafifah_.

"oh pantas rony telat masuk. Taunya nolongin kameramen lagi jatuh" komentar @itsmybirthday3juli

@dinilahasf Gimana orang orang ga makin sayang sama kamu@Rony Parulian Semoga kameramen nya baik baik aja yah #ronyparulian #nyomanpaul #nabilataqiyyah #alanwalker #salmasalsabil #panal #salmon #indonesianidol suara asli - DinilahASF