Brilio.net - Ajang pencarian bakat menyanyi 'Indonesian Idol' kembali digelar. Siap melahirkan talenta baru, gelaran bertajuk 'Indonesian Idol Special Season: A New Chapter' sudah mulai tayang pada Senin (16/11) kemarin.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, selalu ada kejadian unik yang terjadi saat proses audisi. Nah, dalam gelaran Indonesian Idol kali ini, ada sosok kontestan yang sukses curi perhatian lewat skill-nya dalam membuat 'quotes'.

Hal ini berawal saat salah satu peserta bernama Chieka asal Tangerang tampil di hadapan para juri Indonesian Idol. Penampilan apik Chieka berhasil mencuri perhatian lima dewan juri yakni Maia Estanty, Judika, Anang Hermansyah, Rossa dan Ari Lasso.

Ari Lasso bahkan turut memuji cara menyanyi Chieka yang terbilang unik. Menurutnya, Chieka saat menyanyi seperti sedang menceritakan sebuah puisi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Video audisi chieka © YouTube

-© YouTube/Indonesian Idol Special Season

"Kamu ini kalau nyanyi kayak menceritakan sebuah puisi ya, kayak story telling. Kamu punya hobi menulis quotes ya,?" tanya Ari Lasso.

"Iya sih tapi maksudnya bukan kayak quotes cinta cintaan gitu," jawab kontestan cantik 22 tahun tersebut.

Anang dan Ari Lasso lantas meminta Cheika untuk menyampaikan quotes. Uniknya, quotes yang disampaikan Chieka untuk Anang tersebut adalah soal poligami.

"Nah kamu melihat Anang bikinin quotes yang berbau spriritualitas," ujar Ari.

"Kalau poligami dibolehkan tapi lebih baik satu jika tidak bisa adil," kata Chieka.

Video audisi chieka © YouTube

-© YouTube/Indonesian Idol Special Season

Mendengar quotes dari Chieka, Rossa dan Maia serta para juri lainnya sontak tertawa. Disisi lain, Anang tampak melongo mendengar quotes tersebut.

"Kenapa kamu bilang dia poligami,?" tanya Maia Estianty.

"Kok rada menarik ini," timpal Anang.

"Engga apa-apa," jawab Cheika.

"Emang dia mukanya pengen poligami,?" tanya Maia lagi.

"Engga sih," jawab Chieka.

Melihat ekspresi Anang, Chieka pun sempat melontarkan permintaan maaf untuknya.

Video audisi chieka © YouTube

-© YouTube/Indonesian Idol Special Season

"Jangan marah...," ucap Chieka.

"Aku engga marah cuman nanti kalau ada Ashanty kamu nanti ngomong gitu juga ya," kata Anang kepada Chieka sembari tersenyum.

Video audisi Chieka ini pun berhasil mencuri perhatian para pengguna YouTube. Saat artikel ini dibuat, video tersebut berhasil memuncaki trending nomor tiga YouTube. Tak tanggung-tanggung, video berjudul "Selain Memiliki Suara Bagus, Chieka Juga Jago Buat Quotes Loh" tersebut juga telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dalam hitungan belasan jam.

(brl/red)