Brilio.net - Nama besar beberapa artis sering dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Tak terkecuali Baim Wong yang sudah pernah membawa kasus ini ke pihak berwajib.

Namun, tindakan tegas suami Paula Verhoeven itu tak menghentikan niat oknum-oknum tertentu untuk menyatut namanya dalam aksi penipuan. Pada Kamis (23/12) kemarin, Baim baru mendapati kasus baru.

Dalam sebuah video yang viral di TikTok, terekam momen seorang remaja ditipu berkedok undian atas nama Baim Wong. Tak main-main, remaja itu dijanjikan uang Rp 20 juta oleh si penipu. Ia pun datang ke minimarket dan memberikan kode marketplace untuk ditransaksikan.

@ikhabolla011018 jgan gampan percya yahh teman2 slalu waspada sama orang yang kita tidak kenal apalagi mengatas namakan Baim wong #baimwong suara asli - Ikha Bolla

Beruntung kasir minimarket tersebut seperti sudah menyadari pernah terjadi banyak penipuan dengan modus yang sama. Kasir itu dengan tegas meminta handphone adik tersebut dan berbicara dengan orang yang berniat menipu lewat telepon.

Orang yang ada di telepon tersebut sempat bertengkar dengan kasir minimarket karena dianggap ikut campur dengan urusan orang lain. Tapi kasir minimarket tersebut tetap bersikeras mengatakan agar tidak menipu orang lain.

@ikhabolla011018 semoga mda ada jadi korban penipu kaya gini mengatas namakan mas Baimwong#baimwong #fyp #alfamart suara asli - Ikha Bolla

Atas viralnya video itu, Baim Wong langsung terbang ke Sulawesi Selatan untuk menemui kasir minimarket dan remaja yang hampir menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

Pada Jumat (24/12) pagi tadi Baim Wong berhasil bertemu kasir minimarket tersebut. Terlihat dari unggahan di Instagramnya, Baim Wong sedang berada di dalam mobil bersama kasir minimarket dan tim kreatifnya. Namun, mobil Baim Wong dikelilingi oleh warga yang penasaran dengan sosok dirinya.

"Ketemu sama penjaga Alfamart nya," tulis Baim Wong di caption unggahannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

Sang pegawai minimarket tampak malu-malu menjadi sorotan dan bertemu dengan Baim Wong. Sementara itu Baim Wong tampak bingung juga karena mobilnya dikepung oleh warga kampung sehingga tak bisa melaju.

"Halo ini rame banget gara-gara Ika, ini gara-gara Ika ini aduh, akhirnya udah ketemu juga lho sama Ika," kata Baim Wong.

Unggahan Baim Wong pun ramai dikomentari warganet. Tak sedikit warganet mengungkap rasa salut pada Baim yang menemui langsung si kasir minimarket yang membantu menyelamatkan korban penipuan.

"MasyaAllah ...rejeki mbknya penjaga Alfamart bs ditemui lsg oleh kak Baim..Krn udh membantu adeknya yg polos kmrn itu," tulis @kriswinne.

"Mantap bosskuuu, merinding liat nyaa," sahut @yeyen_cimu22.

"MasyaAllah kk baim sehat selalu dan sukses dlm hal apapun," kata @ondenk_03.

"Terus kan kebaikan mu mas baim semoga bisa menular segala hal hal baik," ujar @banifillah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

(brl/tin)

(brl/tin)