Brilio.net - Nama Baim Wong bukan kali pertama ini dicatut untuk penipuan undian hadiah. Korbannya juga sudah banyak. Sebenarnya Baim sudah melaporkan tindak kejahatan ini dan beberapa oknum sudah diamankan pihak berwajib.

Bapak dua anak ini tak menyangka, ternyata masih ada kasus serupa terjadi dengan membawa-bawa namanya. Baru-baru ini lewat unggahannya di Instagram, Baim mengungkapkan rasa kesal dan kecewanya melihat seseorang yang sudah berharap atas iming-iming hadiah yang dijanjikan oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Dalam video singkat yang dibagikan Baim, terekam momen seorang wanita ditipu berkedok undian atas nama dirinya. Tak main-main, wanita itu dijanjikan uang Rp 20 juta.

"Ceritanya ini cewek diiming-imingi 20 juta dari pemenang undian Baim Wong, tapi kayak takut-takut cerita karena lagi diawasi lewat telepon dan membawa kode Tokopedia sekitar 10 transaksi," bunyi keterangan dalam video tersebut, dilansir brilio.net dari unggahan Baim Wong, Kamis (23/12).

Beruntung, si korban disadarkan petugas minimarket. Dia menelepon balik si penipu dan menegur aksinya dengan sangat tegas. Si petugas minimarket itu sampai berdebat dengan si oknum tersebut. Terdengar si pelaku tampak kesal dan suaranya meninggi.

Baim yang mengetahui hal itu jelas kesal dan merasa kasihan pada si korban. "Kasian dia udah mengharapkan bgt..Dan terima kasih mba2 minimarket," tulis Baim Wong.

"Sedih, Masih ada trus yang tertipu ..
Padahal @poldametrojaya sudah berhasil menangkap pelaku2 sebelumnya..
Tapi Pelaku2 penipuan yg lain ternyata masih banyak," sambung Baim Wong.

Terakhir Baim Wong meminta bantuan agar bisa bertemu si korban. Tampaknya hati ayah dua anak ini tidak tega melihat mereka yang sudah sangat berharap akan uang yang dijanjikan si pelaku.

"Boleh saya minta tolong..
Ada yang tau dimana saya bisa ketemu mereka ?
Alamat Minimarket ini ada yg tau dimana ..?," pungkasnya.

Unggahan itu pun kemudian menuai banyak komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang merasa kasihan pada si korban dan juga salut atas tanggapan Baim Wong.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

 

"Itu masih bocah ya yang mau kena tipu? Ya Allah polos banget mukanya, alhamdulillah ada mba kasir yang aware. Ngga jadi ketipu dia," kata @ibenkswandaru.

"Up semoga cepat ketemu alamat nya adik cantik itu,kasian,mana sama babeh nya lagi,,ya Allah," ujar @amy_two_nur.

"ampun ampun itu sipenipuan kok ga ada jeranya Astaghfirullahal'adziim," timpal @sasa_iim.

"Ya Allah. Kak Baim. Setiap hari di tiktok ada live Give away kakak. Pdahal itu video lama di post cuman dibuat live sama pelaku. Tolong kak utk segera di urus. Semoga org2 yg mengatasnamakan kak @baimwong segera diberi hidayah. Sehat2 orang Baik," tulis @sayyidah.amy.