Brilio.net - Bukan hal yang baru jika melihat para selebriti merambah ke dunia politik. Pemandangan rutin yang kembali muncul di Pilkada 2020 adalah wajah sejumlah selebritas yang muncul di surat suara. Mereka ikut mencalonkan diri dalam perhelatan pemilihan kepala daerah yang telah digelar serentak pada Rabu (9/12). Pandemi Corona Covid-19 yang masih melanda, membuat KPU dan para pemilih harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sembari menunggu hasil coblosan, para seleb ini tampak mengunggah aktivitas terbarunya lewat Instagram. Sebagian besar menuliskan caption berisi doa serta harapan tentang Pilkada tahun ini. Para seleb yang nyalon Pilkada 2020 ini juga merepost Insta Story dukungan baik dari pemilih maupun rekan sesama selebriti.

Nah, berikut momen lima seleb nyalon Pilkada 2020 saat menunggu hasil coblosan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (9/12).

1. Sahrul Gunawan.

Seleb menunggu hasil coblosan © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@sahrulgunawanofficial

Sahrul Gunawan maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Ia berpasangan dengan Dadang Supriatna sebagai calon bupati Bandung. Sehari sebelum coblosan, Sahrul Gunawan mengunggah hasil survey terbaru LSI serta menulis caption panjang tentang berikhtiar.

"Manusia berikhtiar, Allah jg yang menentukan. Yang tau baik dan buruknya seperti apa bagi kita semua. Namun ingin rasanya menyampaikan yg ada di hati kecil sy. Smg kami bs membuktikan program2 #BEDAS bs berjalan dan kami bs menjadi wasilah bagi perubahan yg lbh baik di kabupaten bandung," tulisnya.

2. David Chalik.

Seleb menunggu hasil coblosan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@davidchalik

David Chalik yang dikenal sebagai presenter ternama Tanah Air kini maju dalam Pilkada Bukittinggi 2020 sebagai calon wakil walikota. Ia berpasangan dengan Irwandi, yang akan diusung oleh koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Nasdem.

Ia juga tampak mengunggah simulasi surat suara serta menuliskan doanya lewat caption,

"Bismillahi tawakaltu alallah la hawla wala quata ila billah," tulisnya.

Sejumlah seleb lain juga turut memberikan dukungannya.

"Semangattt udaaaaa kalo terpilih amanahhh ya," kata Shireen Sungkar.

"Bismillah kak," tambah Zee Zee Shahab.

3. Lucky Hakim.

Seleb menunggu hasil coblosan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@luckyhakimofficial

Lucky Hakim maju dalam Pilkada Kabupaten Indramayu 2020 berpasangan dengan Nina Agustin Da’i Bachtiar, putri dari mantan Kapolri Da'i Bachtiar. Pada Rabu (8/12), ia tampak mengunggah momen saat pergi ke TPS serta merepost Insta Story sejumlah masyarakat yang telah memilihnya.

4. Adly Fairuz.

Seleb menunggu hasil coblosan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@adlyfayruz

Sempat gagal dalam pertarungan sebagai calon DPR RI 2019-2023, kini Adly Fairuz kembali nyalon dan maju dalam Pilkada 2020. Ia mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Karawang, Jawa Barat, berpasangan dengan Yesi Karya Lianti. Tepat hari ini, Adly mengunggah foto yang memperlihatkan lafadz bismillah serta menuliskan doanya lewat caption, "Doa pagi ini semoga apa yang selalu kita doakan dan cita-citakan bisa tercapai Aaaamin ya Allah."

5. Iyeth Bustami.

Seleb menunggu hasil coblosan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@iyethbustami24

Iyeth Bustami mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Riau. Ia berpasangan dengan Kaderismanto yang diusung oleh PDIP dan PKB. Menjelang coblosan, ia nampak bersama Tuan Guru Babussalam, Langkat, Sumatera Utara, DR Zikmal Fuad, MA. Ia juga merepost Insta Story dukungan dari Aulia D'Academy.