Brilio.net - Berkarier di industri hiburan merupakan impian bagi sebagian orang. Terlebih di era 90-an di mana majalah dan televisi masih menjadi sumber hiburan utama bagi masyarakat. Tak sedikit yang mencoba peruntungan dengan terjun ke dunia modeling.

Salah satunya adalah gadis cantik satu ini. Namanya dikenal sebagai salah satu model hits di era 90-an. Dia pernah menjadi finalis cover girl majalah remaja ANEKA Yes pada 1995. Namun, sebelum terjun menjadi model, namanya telah lebih dulu dikenal sebagai aktris film.

 model cantik hijrah nasibnya berubah usai dinikahi pengusaha © berbagai sumber

model cantik hijrah nasibnya berubah usai dinikahi pengusaha
Instagram/@la.pax.jay

Sosok gadis cantik tersebut adalah Peggy Melati Sukma. Parasnya pertama kali muncul lewat film berjudul Ibuku Malang Ibuku Tersayang. Usai membintangi film tersebut, nama Peggy pun kian dikenal di dunia hiburan. Pada 1994, dia berhasil melebarkan sayap kariernya dengan menjadi pesinetron.

 model cantik hijrah nasibnya berubah usai dinikahi pengusaha © berbagai sumber

model cantik hijrah nasibnya berubah usai dinikahi pengusaha
YouTube/StarvisionPlus

Peggy memulai debutnya lewat sinetron berjudul Mat Beken. Popularitasnya kian melejit saat dia membintangi serial Gerhana. Bahkan berkat sinetron ini, Peggy terkenal dengan frase 'pusiiiiing' yang kemudian dipatenkan oleh Peggy. Serial Gerhana membawanya terpilih menjadi pemenang nominasi Artis Wanita Terfavorit Indonesia untuk kategori Komedi Panasonic Award 1999.

Selain aktif bermain sinetron, Peggy juga terjun ke dunia tarik suara. Wanita 47 tahun ini pernah merilis album Aku Kangen Padamu pada 1998 dan My Wish pada 2000.