Brilio.net - Rumahku adalah istanaku. Bagi kebanyakan orang, ungkapan itu merupakan kiasan tentang rumah yang menjadi kebanggaan keluarga. Rumah menjadi sebuah tempat yang nyaman sekaligus simbol tentang berkumpulnya keluarga yang bahagia. Bahkan, banyak dari mereka yang enggan menjual rumahnya untuk orang lain.

Meski demikian, bagi sebagian orang istilah "rumahku istanaku" bukan hanya ungkapan. Banyak orang yang rela merogoh kocek dalam untuk mendesain rumahnya dengan berbagai model agar semakin betah untuk tinggal di dalamnya. Bahkan ada yang menciptakan membangun rumah menyerupai istana dalam arti sebenarnya.

Tak hanya dilengkapi dengan properti yang mewah, namun juga fasilitas yang fantastis. Hal itu juga dilakukan para selebriti. Sukses membangun karier di dunia hiburan, para seleb diketahui memiliki rumah impiannya. Tak hanya mewah, berbagai fasilitas pun disiapkan untuk memanjakan para seleb ketika berada di rumah.

Setelah beraktivitas seharian di lokasi syuting, rumah menjadi tempat istirahat dan berkumpul bersama orang terdekat yang nyaman untuk para selebriti. Tak heran, sederet fasilitas yang memukau bisa dijumpai di dalam rumah mewah artis. Seperti kolam renang, kebun yang luas, bioskop, hingga lapangan olahraga pribadi.

Penambahan fasilitas yang tak biasa itu menjadikan rumah mereka jadi sorotan. Apalagi mereka juga memiliki lapangan golf pribadi di rumahnya. Keren bukan? Nah kali ini brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber beberapa seleb yang memiliki lapangan golf pribadi di rumah mereka, Kamis (8/8).

1. Syahrini.

Rumah seleb ini dilengkapi lapangan golf   © 2019 brilio.net

foto: YouTube/The Princess Syahrini

Seleb yang terkenal dengan gaya hidup glamor, Syahrini memiliki rumah bergaya Eropa klasik. Sederet fasilitas mewah dimiliki rumah milik istri Reino Barack tersebut, mulai dari halaman yang luas, kolam renang, hingga area mini golf. Jika ada waktu luang, Syahrini pun bermain di halaman rumahnya.

2. Pasha Ungu.

Rumah seleb ini dilengkapi lapangan golf   © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Pasha dan sang istri, Adelia Wilhelmina memiliki sebuah hunian mewah nan asri di daerah Bogor, Jawa Barat. Dibangun di atas tanah seluas 6000 meter persegi, rumah Pasha dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti playground, kolam renang hingga mini golf yang dijamin bikin betah di rumah. Mini golf dihadirkan Pasha di halaman rumahnya. Hal tersebut dilakukannya agar kalau pulang ke Bogor, bisa tetap main golf.

3. Momo Geisha.

Rumah seleb ini dilengkapi lapangan golf   © 2019 brilio.net

foto: YouTube/ Momo Youtube Channel

Rossa dan Judika lantas masuk ke dalam rumah Momo dan menuju taman di bagian belakang rumah. Dari situ terlihat betapa luasnya taman di rumah Momo. Di sebelah taman itu terdapat kolam renang yang tak kalah luasnya. Tepat di samping kolam renang ada sebuah ruangan terbuka dengan sejumlah kursi dan sofa yang menghadap ke kolam renang.

Pada sudut ruangan terdapat patung kuda yang cukup besar sehingga membuat tempat tersebut lebih berisi. Melihat betapa megah dan asrinya rumah Momo, Rossa dan Judika sampai terkesima. Bagaimana tidak, dari kolam renang rumah Momo, terlihat langsung danau dan lapangan golf di belakangnya.
 
4. Will Smith.

Rumah seleb ini dilengkapi lapangan golf   © 2019 brilio.net

foto: curbed.com

Rumah mewah artis lainnya yang memiliki harga fantastis adalah rumah milik Will Smith. Rumah mewah artis yang dibangun sebagai tanda cinta kepada sang istri ini memiliki segudang fasilitas yang tak bisa dipandang sebelah mata. Rumah mewah artis yang dibangun di atas tanah seluas 2.322 meter persegi ini memiliki danau, lapangan tenis, basket, juga area golf pribadi. Saking besarnya rumah mewah artis ini sampai punya kode pos sendiri lho.

5. Tiger Woods.

Rumah seleb ini dilengkapi lapangan golf   © 2019 brilio.net

foto: nydailynews.com

Rumah mewah termahal selanjutnya adalah milik Tiger Woods. Bangunan ini dilengkapi dengan sebuah track lari, sebuah lapangan golf dengan 4 lubang, dan ruang olah raga profesional. Rumah pegolf profesional ini memiliki jendela yang sangat besar sehingga Samudera Atlantik dapat dilihat dari ruangan manapun.