Brilio.net - Wabah virus corona Covid-19 membuat tradisi mudik Lebaran tahun ini nggak bisa dilakukan. Masyarakat diimbau untuk tidak merayakan Lebaran di kampung halaman guna mencegah penyebaran virus.

Hal ini menimbulkan permasalahan baru bagi aktris Sandra Dewi. Istri pengusaha Harvey Moeis ini sempat kebingungan membujuk para asisten rumah tangganya (ART) untuk tidak mudik saat Lebaran.

Sandra khawatir dengan kondisi kesehatan mereka saat pulang kampung dan ketika kembali ke Jakarta. Setelah berdiskusi, akhirnya Lebaran tahun ini semua asisten di rumah Sandra tidak mudik demi keselamatan bersama.

Untuk menghibur para ART yang nggak bisa berkumpul dengan keluarga, wanita 36 tahun ini pun menyiapkan kejutan spesial.

Ibu dua anak ini secara khusus memasak opor ayam. Ini masakan Sandra yang pertama selain mi instan. Bukan hanya itu, momen ini juga jadi pengalaman pertama bagi Sandra menggunakan kompor listrik milik suaminya.

sasa sandra dewi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi

Meski mengaku tidak bisa masak dan belum pernah memasak opor ayam, ternyata hasil masakannya menggugah selera. Usut punya usut untuk memastikan hasil masakannya lezat, Sandra ternyata mengandalkan bumbu instan Opor dari Sasa.

sasa sandra dewi © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi

Sebagai pemula, Sandra berhasil membuat opor ayam yang nggak kalah lezat. Bahkan dia juga berhasil membuat rendang menggunakan bumbu instan Rendang dari Sasa. Dengan Sasa #SemuaJagoMasak dan semua bisa jadi koki di rumah bahkan bagi kamu yang baru pertama kali mencoba.

Apa yang dilakukan Sandra Dewi ini sekaligus bentuk toleransinya kepada para ART. Walau bukan seorang Muslim, ia tetap ikut merasakan kesedihan para asistennya yang tidak bisa merayakan Lebaran bersama keluarga tercinta.

Nah, mau tahu keseruan Sandra Dewi saat masak opor ayam untuk pertama kali? Yuk simak videonya di bawah ini:

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Yang penting usaha , sorry kl pas live banyak becanda santuy aja gaes jangan julid

A post shared by Sandra Dewi (@sandradewi88) on