Brilio.net -  Kabar bahagia datang dari salah satu artis papan atas yang sekaligus anggota DPR RI yaitu Mulan Jameela. Istri musisi Ahmad Dhani ini akhirnya menyelesaikan pendidikan S1 dan resmi diwisuda pada Minggu (30/10). Mulan Jameela dinyatakan lulus dari Universitas Kebangsaan RI setelah menjalani pendidikan selama empat tahun.

Terlihat dari unggahan Instagram miliknya, perempuan berusia 43 tahun ini mengungkapkan rasa bahagia sekaligus bersyukur atas apa yang sudah ia peroleh. Mulan teringat usaha yang sudah ia lakukan untuk mendapatkan gelar sarjana tersebut. Apalagi mengingat Mulan menyelesaikan pendidikan S1 pada usia yang terbilang tidak muda yaitu 43 tahun.

"Bertahun2 minta izin suami, akhirnya dapet izin juga pada tahun 2018. Sambil pelan2 cari PT yang sesuai sm jurusan aku, qodarullah bertemu @universitaskebangsaan.ri," tulis Mulan Jameela seperti dikutip brilio.net, Senin (1/11).

mulan kisah lulus s1 © 2022 berbagai sumber

foto: Instagram/@mulanjameela1

Meski begitu, ini bukan kali pertama Mulan mengenyam dunia perkuliahan. Dulu Mulan sempat berkuliah. Namun karena ada beberapa hal yang tidak bisa ditinggalkan, akhirnya ia harus meninggalkan kuliahnya. Kini ia sangat bahagia, karena berhasil menggapai keinginannya untuk mendapatkan gelar sarjana meski harus ia dapatkan di usia 43 tahun.

"Dan melanjutkan pendidikan S1 aku disana setelah melewati banyak fase2 kehidupan.. Dan menyelesaikan kuliah yang dulu terhenti lumayan panjang, padahal dulu cuma tinggal nyusun skripsi doang," ujarnya.

 

 

Mgg: Muhammad Reza Ariski