Brilio.net - Masalah rumah tangga Taqy Malik dan Salmafina Khairunissa belakangan menjadi sorotan. Hal tersebut dipicu oleh unggahan sang ayah, pengacara Sunan Kalijaga yang menunjukkan bahwa putrinya, Salmafina Khairunissa sudah tidak pulang selama tiga minggu. Berawal dari situ, banyak warganet mulai mengetahui bahwa pernikahan pasangan muda ini sedang diterpa masalah.

Pemberitaan mengenai rumah tangga Taqy Malik dan Alma ini semakin berkembang dan meluas. Pada Kamis (7/12) waktu Indonesia, Taqy Malik mengunggah video klarifikasi mengenai permasalahan rumah tangganya dengan sang istri.

Tak ingin isu-isu yang berkembang di media sosial menimbulkan fitnah, hafidz Alquran ini pun angkat bicara. Ia mengakui bahwa rumah tangga yang dibinanya dengan Alma sedang mengalami masalah.

"Untuk saat ini keadaan rumah tangga kami dalam keadaan disharmonis," ungkap Taqy.

Loading...

Taqi pun meminta kepada masyarakat luas untuk tidak menjustifikasi dirinya dan sang istri. Tak hanya itu, ia pun menginginkan ketenangan dan memohon doa supaya permasalahan yang menimpa rumah tangganya segera selesai.

Pasangan yang menikah pada September 2017 ini sempat dielu-elukan lantaran memutuskan untuk menikah muda. Terlebih, sebelum menikah Alma dikenal teman dari Awkarin. Kini putri Sunan Kalijaga tersebut telah menutup auratnya dan dipersunting oleh Taqi Malik.

Namun demikian rumah tangga keduanya tak lepas dari masalah. Selang beberapa hari pernikahan, Taqy dan Alma menjalin hubungan jarak jauh lantaran Taqy sedang melanjutkan studi di Mesir.

Unggahan video Taqy Malik mengenai rumah tangganya ini menuai reaksi beragam dari warganet.

"Awal nya insprasi bgt sma cinta mereka ber 2 lama ke lamaan di pantengin jdi aneh," kata akun @fitryhadini.

"L.A.B.I.L tp wajar penganten baru mah masih kayak anjing dan kucing bentar2 brantem .. Tp klo sabar dan kuat pasti lancar jaya kedepannya...tp kalo cuma ngadepin masalah di awal aja gak bisa gimana ntar ngadepiin yg kedepan yg bahkan beribu2 kali lipat cobaannya dalam rmh tangga...intinya mah sabar ..ikhlas dan saling cinta gitu ajah..," ungkap akun @ratihkara.

"Berumah tangga harus siap dengan mental dan hati. Tautkan pernikahan sebagai ladang pahala, ikhlas ,qadarullah akan lebih indah jika dijalani dengan lillahi ta'ala, semua kembli lagi ke Allah. Muhasabah diri dan perbaiki diri.. Mungkinkah ada yg salah didalam diri atau apapun itu... Afwan," tulis akun @aff.via.

"semua udah jalan allah, dan akan berakhir dengan baik dan penuh hikmah. ketika allah memberi ujian rumah tangga, dr awal taqy bener2 bisa nyembunyiin dan smape puncak nya skrg baru bisa klarifikasi. salut banget," ungkap akun @chusnia.anggara.