Brilio.net - Dalam perhelatan Anugerah Dangdut Indonesia malam tadi, Kamis (7/12), Via Vallen mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Tersosmed dan Fanbase Tersosmed mengalahkan para pedangdut lainnya. Sementara Ayu Ting Ting mendapat piala untuk Lagu Dangdut Terpopuler untuk lagunya Kamu Kamu Kamu dan Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler.

Dua kategori yang dimenangkan oleh Via Vallen berdasarkan like di Instagram sementara untuk Ayu berdasarkan polling SMS. Pernyataan Via Vallen dalam live story Instagramnya setelah awards itu pun menjadi viral.

"Kalau misalkan sosmed kan kelihatan dari like-nya maksudnya transparan bisa kebaca, tapi kalau yang tertutup-tertutup kayak gitu, soalnya saya pernah di 'ehm'" kata Via dalam insta storynya, seperti dikutip brilio.net dari akun @lambe_nyinir, Jumat (8/12).

Via Anugerah Dangdut © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@lambenyinyir

Loading...

Via berpendapat ada perbedaan dari prosedur like di Instagram dan SMS. Menurutnya ada kemungkinan kecurangan di polling SMS karena hasilnya tidak bisa dilihat secara langsung.

"Iya, maksudnya kalau di sosmed kan emang kelihatan transparan kan jumlahnya berapa nggak bisa dimanipulasi kan? Tapi, kalau SMS-SMS an kan kita nggak ngerti di dalemnya kayak gimana, makanya aku nggak pernah ngarep," lanjut Via.

Ternyata yang dimaksud Via bukan Anugrah Dangdut Indonesia 2017 ini, ia mengaku itu pengalamannya beberapa waktu lalu.

"Tapi kalau yang ini Via masih, emang Ayu Ting Ting ngetop kan? Jadi Via emang yaudah wajar. Tapi, kalau yang pas dulu Via di.... itu lho yang dulu itu lho, yang berapa tahun yang lalu itu lho. Itu kan kelihatan banget mainannya," lanjutnya sambil tertawa.

Pernyataan Via ini pun menarik perhatian warganet. banyak yang berharap Via legowo dan fokus ke karier, namun banyak yang setuju dengan pendapatnya. Berikut beberapa komentarnya:

"Sabar mba phia belum rejeki memang . Sudah bisa di tebak lah ya menang di kandang sendiri jare balajaer jaran goyang sma sayang gak termasuk dangdut dan bahasa juga gak bahasa indonesia tak guyu ae hahaha budek tenan," komentar akun @honey_lee26.

"Kecewa sih sm via, lama2 kok jd attention seeker juga apa bedanya sm ATT, pdhl sempet simpatik lohh, jd ilfil," komentar akun @its_disade.

"Kok makin lama makin begini sih via :( stay cool aja gitu loh kalaupun ada jalur belakang si att, kalo kaya gini jd keliatan ga berkelas, kaya gaterima bgt kalah padahal dia jg dpt penghargaan," komentar akun @umm5597.

"Yaaa intinya terima aja menang atw kalah. Toh mbaknya jg menang kan tersosmed," komentar akun @zie_ziezach01.