Brilio.net - Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie dikabarkan tengah sakit dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Habibie mengalami penurunan kondisi kesehatan sejak beberapa hari terakhir.

Melanie Subono yang masih memiliki ikatan kekeluargaan dengan BJ Habibie mengungkapkan kondisi terbaru sang eyang. Seperti diketahui, Melanie merupakan putri dari Adrie Subono yang merupakan keponakan dari BJ Habibie.

Melalui akun Twitter pribadinya, Senin (9/9), Melanie mengungkapkan bahwa BJ Habibie tengah mendapat perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK).

Loading...

"Ass. Wr. Wb. Dengan hormat kami konfirmasikan bahwa Eyang BJ Habibie sedang menjalani perawatan instensif oleh TDK di RSPAD Gatot Subroto," ujar Melanie seperti dilansir brilio.net dari akun Twitternya, @melaniesubono, Senin (9/9).

Menurut petunjuk dari TDK, Melanie mengungkapkan untuk sementara waktu BJ Habibie belum dizinkan untuk dikunjungi dan harus beristirahat penuh.

"Sesuai petunjuk TDK agar beliau dapat perawatan optimal dan istirahat penuh, maka sementara Eyan BELUM DIIJINKAN untuk dikunjungi," sambungnya.

Tak lupa, Melanie mengucap terima kasih dan memohon doa agar BJ Habibie segera diberikan kesembuhan.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terimakasih yang sebesarnya atas perhatian dan doa semua pihak memohon pada Allah SWT agar Eyang diberikan kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali. Wass. Wr. Wb," tukasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak menyebar berita simpang siur terkait kondisi BJ Habibie. Menurutnya, apapun kondisinya, pihak keluarga akan menyampaikan hal tersebut.

Melanie juga mengimbau masyarakat agar tidak menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya mengenai kondisi kesehatan BJ Habibie. Ia juga kembali menegaskan agar memberikan kesempatan bagi BJ Habibie untuk beristirahat dengan tenang di rumah sakit.

"Mohon doa dan terimakasih perhatiannya. Jangan membuat berita simpang siur krna berita APAPUN pasti pihak keluarga akan sampaikan, dan jangan juga lalu piknik di area rumah sakit ribut dll karena banyak orang jg sakit disana butuh ketenangan dan istirahat," imbuh Melanie.