×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Minuman ini jadi rahasia Jokowi tak pernah sakit, bugar tiap hari

View Image

0

BRILIO » Sosok

Minuman ini jadi rahasia Jokowi tak pernah sakit, bugar tiap hari

Jokowi mengaku sudah melakukan rutinitas ini selama 18 tahun

23 / 07 / 2019 10:23

Brilio.net - Joko Widodo dikenal sebagai sosok yang selalu terlihat bugar dan bersemangat. Jarang sekali presiden kelahiran Surakarta ini terlihat loyo ataupun ada kabar sakit. Padahal sebagai orang nomor satu Indonesia, pria yang akrab dengan sebutan Jokowi ini selalu disibukkan dengan jadwal kenegaraan yang padat. Belum lagi harus mengurus keluarga dan rutin bermain dengan cucunya, Jan Ethes.

Ternyata, Jokowi punya rahasia agar tubuhnya tetap selalu bugar setiap hari. Rahasia ini berupa ramuan yang sudah diminumnya sejak 18 tahun lalu. Dilansir dari unggahan akun Instagram miliknya, Jokowi mengungkapkan ramuan ini sebenarnya tidak istimewa. Namun khasiatnya bisa membuatnya bugar sepanjang hari.

"Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata," tulis Jokowi pada caption unggahannya seperti dikutip brilio.net pada Selasa (23/7).

Postingan berupa video singkat tersebut memperlihatkan persiapan Jokowi saat hendak memulai aktivitasnya. Jokowi mengaku kalau pada pagi hari sebelum bekerja atau melakukan aktivitas apapun, ia selalu meminum ramuan tersebut.

"Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor tapi ini masih di rumah, di Istana Bogor. Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu," ucapnya.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata. Selamat pagi.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi lalu menjelaskan tentang jamu yang sudah diminumnya sejak 18 tahun lalu. Sambil memegang gelas hijau model jadul, ia menjelaskan kalau jamu yang diminumnya itu merupakan campuran dari temulawak, jahe dan kunyit.

Cara membuatnya pun mudah. Dijelaskan oleh Jokowi kalau resepnya hanya tinggal menumbuk temulawak, jahe dan kunyit lalu direbus dengan air panas. Ketika air sudah mendidih, saring air tumbukan ketiga bahan tersebut lalu air saringannya diminum.

"Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh. Ingin mencoba? Ya dibuat sendiri, hehehe," kata Jokowi sambil menyeruput jamunya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more