Brilio.net - Masih ingat dengan penyanyi Mawar Dhimas atau dikenal Mawar AFI? Ia dulu menjadi juara 3 di ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) season pertama. Selain memiliki suara emas, Mawar juga memiliki paras yang cukup imut dan menggemaskan.

Sayangnya, ada kabar kurang sedap dari rumah tangganya. Mendadak, ia menuliskan status 'divorced mom' atau 'ibu yang sudah bercerai' di biodata Instagram miliknya.

Dari situ, Mawar AFI dibanjiri pertanyaan. Ia pun tak sungkan menjawab mengenai perceraian dengan Steno Ricardo. Mawar mengatakan baru bercerai kurang lebih sebulan yang lalu. Ia mengaku sudah mengambil akta perceraiannya.

"Akta cerai kami keluar 11 Januari. Saya baru ambil akta 21 Januari. 2022 yah, bukan 2021 lho," tulis Mawar lewat kolom komentar.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bukti perselingkuhan suaminya. Semua bermula dari Instagram Story Mawar yang mengunggah foto dari salah satu video yang diperbesar.

Di sana terlihat ada sosok perempuan mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang hitam. Diduga, ia adalah baby sitter yang tengah menemani anak-anak Mawar bermain di sebuah lapangan basket outdoor.

"Ketika benih-benih cinta itu mulai bertaburan," tuturnya.

Mawar AFI cerai usai hampir 1 dekade nikah © Instagram

foto: Instagram/@mysamawar

Tak hanya satu, pelantun Izinkan Aku tersebut juga mengunggah bukti lain berupa sebuah video yang tak lama kemudian dihapus. Dalam keterangan berlatar abu-abu, Mawar AFI membahas tentang hotel.

"Eh kepencet... Kalau dari videonya sih... Hotel mana itu ya?" ungkap dia.

Mawar AFI cerai usai hampir 1 dekade nikah © Instagram

foto: Instagram/@mysamawar

Dalam unggahan lain, ia pun mengungkapkan sebuah curhat tentang hati yang terbagi. Menurut unggahan itu, sebenarnya hati suami yang terbagi itu bukan kali ini aja. 

 

"(Hampir) 1 dekade bertahan
Dengan masalah yang (hampir) sama
Tidak sekali, hatinya terbagi...
Aku diam, tak pernah bercerita
Semata2 aku percaya,
Manusia sejatinya akan berubah

Tapi mungkin itu mereka
Bukan punyaku, bukan milikku
Hanya mereka yang berubah
Dia....Tidak, " kata Mawar.

Sebagai informasi, Mawar AFI memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan Tanah Air demi fokus mengurus keluarga. Mawar menikah dengan sang suami, Steno Ricardo sejak 2012 dan telah dikaruniai tiga orang anak. Kini, rumah tangganya pun harus kandas setelah sang suami selingkuh.