Brilio.net - Anak generasi 90-an pasti nggak asing dengan film Petualangan Sherina. Kisah persahabatan antara Sherina dan Sadam ini bikin gemas para penontonnya. Apalagi dengan adegan penculikan yang membuat dua anak ini harus kejar-kejaran dengan para penculik. Selain rasa deg-degan, perasaan haru juga nggak bisa terlepas ketika menonton film ini. Terutama potret keluarga tokohnya yang bikin hati ikut hangat.

Film Petualangan Sherina sudah 20 tahun berlalu sejak pertama kali ditayangkan. Tapi nggak bisa bohong kalau film ini benar-benar terkenang di benak para penonton. Lagu-lagu yang menjadi original soundtracknya pun nggak kalah bikin kita nyanyi-nyanyi sendiri setiap mendengarnya. Akting yang ditunjukkan Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemain utamanya memang pantas diacungi jempol deh.

Nah, ada angin segar buat kamu yang kangen dengan film Petualangan Sherina. Saat ini santer terdengar kabar film tersebut akan diproduksi ulang. Hal ini terlihat dari sebuah akun Instagram yang bernama Petualangan Sherina 2020.

Ya, dari namanya saja pasti bikin kamu menebak-nebak, apakah akan ada produksi ulang atau tidak. Meski belum ada konfirmasi pasti, akun tersebut seakan mengajak kita untuk bernostalgia dengan hasil produksi Mira Lesmana tersebut.

Eits, tapi apa kabar ya para pemain Petualangan Sherina? Setelah 20 tahun berlalu, banyak perubahan yang terjadi pada mereka lho. Seperti apa saja?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (14/3), berikut kabar terbaru 6 pemain film Petualangan Sherina.


1. Sherina Munaf.

foto: Instagram/@sherinasinna dan Instagram/@petualangansherina2020



Duh, cewek yang satu ini memang menggemaskan dari kecil. Wajahnya nggak banyak berubah ketika dewasa. Aktris sekaligus penyanyi ini memang sudah jarang terlihat di layar kaca, namun ia masih aktif bernyanyi dalam beberapa acara.

Di usianya yang dewasa, Sherina juga terlihat terjun dalam kegiatan sosial yang berfokus pada lingkungan. Putri dari Triawan Munaf ini memang menjadi sosok idola sejak kecil. Nggak cuma kemampuan aktingnya yang mantap, lagu-lagu yang ia bawakan juga bikin terngiang-ngiang sampai sekarang.


2. Derby Romero.

Loading...

foto: Instagram/@derbyromero



Siapa sih, yang nggak ingat dengan Sadam? Wajah tengilnya bikin penonton merasa gemas saat menonton Petualangan Sherina. Namun Sadam yang diperankan Derby Romero saat ini memiliki tampang berbeda.

Tampilan polos Sadam yang dulu berpipi gembul kini berganti menjadi sosok cool dengan jambang dan juga kumis. Derby Romero bahkan juga sudah menjadi seorang suami dari Claudia Adinda. Derby saat ini juga terlihat asik dengan dunia motornya.


3. Butet Kartaredjasa.

foto: Instagram/@masbutet



Kenangan tentang mobil jeep dan segerombolan pria bertopi rasanya melekat untuk anak 90-an sebagai identitas penculik. Apalagi ketika melihat seorang Butet Kartaredjasa, wah dijamin yang diingat adalah perannya sebagai bos penculik Sherina.

Totalitas akting Butet memang juara. Seniman ini nggak cuma bikin deg-degan, tapi juga bikin ngakak dengan adegan kocaknya. Saat ini Butet masih sibuk menggeluti dunia kesenian. Pada Januari kemarin ia juga bermain dalam film Abracadabra. Kamu sudah nonton?

2 dari 2 halaman



4. Mathias Muchus.

foto: kapanlagi.com



Sosok Mathias Muchus juga memberikan kesan besar untuk para penonton. Menjadi ayah dari Sherina, ia adalah sosok yang tegas dan juga bijaksana. Keahlian Mathias Muchus dalam berakting nggak bisa diragukan lagi.

Terbukti di usianya yang memasuki 63 tahun ini masih andal dalam membawakan berbagai peran. Kabar terbaru, Mathias Muchus akan ikut meramaikan film Akad. Ia menjadi sosok ayah yang berprofesi sebagai seorang sopir taksi. Wah, tampaknya Mathias Muchus memang andalan untuk jadi sosok ayah ya?


5. Uchie Nurul.

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@ucienurul



Uchie Nurul dikenal sebagai Ibu Darmawan alias ibu dari Sherina. Perannya dalam film ini menggambarkan sosok ibu yang lembut dan juga penuh kasih sayang. Selain berkarier dalam dunia akting, Uchie juga bergabung dalam grup vokal Elfa's Singers.

Saat ini Uchie sudah menjadi seorang ibu dua anak yang bernama Kaylifa dan Aliyah. Bertahun-tahun berlalu, ia masih tampil cantik dan juga menjaga penampilannya.


6. Ratna Riantiarno.

foto: YouTube/kenalan, Instagram/@delladartyan



Sadam kerap disebut anak manja. Rupanya hal tersebut karena kasih sayang yang diberikan oleh sang ibu. Sosok perempuan tersebut diperankan oleh Ratna Riantiarno.

Aktris berusia 67 tahun ini masih tampak sehat dan energik. Bahkan baru-baru ini ia juga kembali berperan sebagai ibu dalam film Love For Sale 2. Dalam film tersebut Ratna Riantarno berkolaborasi dengan Adipati Dolken dan juga Della Dartyan.