Brilio.net - Banyak sinetron hits yang tayang di awal era 2000-an. Nah, pasti kamu tak asing dengan salah satu sinetron berjudul Culunnya Pacarku. Sinetron ini tayang pertama kali pada 6 Juli 2004, di mana selalu hadir tiap hari Selasa pukul delapan malam. Sinetron ini pun diperankan oleh aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Zumi Zola, Putri Patricia, Ivanka Suwandy dan banyak lainnya.

Sinetron produksi Rafi Film ini memiliki latar belakang cerita antara adegan supranatural, kisah percintaan dua remaja, ditambah dengan sentuhan komedi. Culunnya Pacarku juga ikonik dengan peran utamanya yang culun. Di mana karakter culun itu bernama Mahmudin atau akrab disapa Mudin. Ia kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan. Dalam kesedihannya tersebut, remaja ini menemukan jati dirinya sebenarnya. Rupanya ia mewarisi kekuatan ajaib dari leluhurnya. Tapi keberadaan ilmu tersebut ia sembunyikan.

Singkat cerita, sang sutradara pun menambahkan bumbu-bumbu cinta. Mahmudin yang masih remaja ini jatuh cinta pada gadis primadona di kampusnya bernama Tasya. Dari situlah ia memutuskan untuk menyambar menjadi sosok mahasiswa yang culun, berkacamata tebal serta bergigi tonggos.

Nah, 16 tahun berlalu, lalu seperti apa kabar para pemainnya saat ini ya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/2), berikut kabar terbaru 5 pemain sinetron Culunnya Pacarku usai 16 tahun berlalu.


1. Zumi Zola.

foto: liputan6.com



Tokoh utama Mahmudin diperankan oleh Zumi Zola. Setelah usai sinetron ini selesai, ia masih aktif bermain dalam beberapa judul sinetron, seperti Bawang Merah Bawang Putih, Si Cecep dan banyak lainnya.

Zumi Zola juga melebarkan sayapnya ke film layar seperti Disini Ada Setan, Kawin Laris Hingga Merah Putih. Namun beberapa tahun kemudian ia memutuskan untuk menjajal peruntungan di dunia politik. Ia menjadi Gubernur Jambi, namun kariernya tersebut tak mulus lantaran ia tersandung kasus korupsi.


2. Putri Patricia.

Loading...

foto: Instagram/@putripatricia888



Wanita 39 tahun ini memerankan tokoh bernama Tasya, di mana merupakan primadona kampus. Diketahui selama 6 tahun belakangan, putri menghilang dari layar televisi.

Ia memilih vakum dari hiburan Tanah Air, lantaran sibuk menjadi ibu rumah tangga dan sempat bekerja sebagai pekerja kantoran. Bahkan pada 2019 lalu ia juga sempat fokus membantu salah satu pasangan calon presiden.

2 dari 2 halaman



3. Ivanka Suwandy.

foto: Instagram/@ivanka.suwandi



Artis kelahiran 19 Juni 1970 ini memang langganan berperan sebagai tokoh antagonis, salah satunya juga dalam sinetron Culunnya Pacarku. Hingga kini Ivanka masih aktif dalam di beberapa judul sinetron dan FTV. Ia juga pernah bergabung dalam film layar lebar seperti Kapan Kawin?, Sunshine Becomes You dan 3 Srikandi.


4. Robert Syarief.

foto: kapanlagi.com



Aktor senior, Robert Syarief yang telah lama meninggal pada tahun 2006 dunia ini, juga turut meramaikan dalam sinetron Culunnya Pacarku. Pria campuran Indo Belanda ini memulai kariernya sebagai salah satu anggota Kepolisian RI.

Bakat akting sejak muda inilah yang menjadi modal untuk dia berani berakting di luar institusi Kepolisian di waktu luang. Nah, setelah pensiun dari Kepolisian, Robert Syarief kariernya mulai meningkat.


5. Joe Richard.

foto: Instagram/@703richard



Joe Richard memulai kariernya sebagai Top Guest pada 1997. Pria berdarah Sunda Manado Belanda ini mulai melambung bersama Uya Kuya lewat acara yang ia pandu di Playboy Kabel.

Di tahun 2015 lalu ia juga sempat bergabung dalam sinetron This is Cinta serta beberapa judul FTV. Pria 41 tahun ini saat ini lebih sering bermain FTV dan juga menjadi presenter acara televisi.