Brilio.net - Sosok Nadine Chandrawinata memang selalu mencuri perhatian publik. Tak hanya tentang kehidupannya tapi juga berbagai hobi ekstrem yang ia lakukan kerap bikin salut. Nadine juga dikenal sebagai seleb yang selalu menyimpan barang-barang unik dan antik di rumahnya.

Belum lama ini, melalui unggahannya di media sosial istri dari Dimas Anggara ini membagikan potret dirinya saat selfie dan memegang satu lembar uang pecahan Rp 500. Uang yang keluar di era 90-an itu terlihat masih sangat rapi dengan gambar orang utan yang masih jelas terlihat.

"Hari ini saya tunjukkan salah satu koleksiku, Rp 500 tahun 1992. Uang Rp 500 ini dikasih sama papaku waktu SD dan kusimpan dengan baik sampai sekarang, kenapa? Ngefans!," tulis Nadine seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @nadinelist, Selasa (9/11).

Nadine bercerita, pertama kali dirinya mengetahui orang utan dari selembar uang Rp 500 itu. Dan ia bertekad ingin bertemu langsung dengan hewan tersebut.

"Bangga pas tahu species ini ada di Indonesia, sejak itu aku bilang sama diriku sendiri, aku harus lihat sendiri orang utan dan keindahan alam Indonesia. Dan yeayyyyy, berhasil!," tuturnya.

Nadine pun menjelaskan bahwa orang utan merupakan hewan endemik asli Indonesia yang sangat unik dan khasnya. Namun sayang hewan tersebut terancam punah.

"Perlu diketahui, orang utan itu Indonesia banget dah!
Orang utan merupakan species yang unik dan ikonik Indonesia karena satwa ini endemik Indonesia.
Dan sekarang terancam, appendix 1, hiks… karena rentan kepunahan," ucapnya.

Lewat unggahan itu, ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian orang utan.

"Lewat rupiah, kita diingatkan, kita punya ikonik ini dengan alamnya yang luar biasaaaaa. Yuks kita jaga apa yang masih bisa kita jaga," kata Nadine.

“Suara orkestra dari rimba adalah suara yang harus dilestarikan!," tandasnya.