Tak hanya enak diajak ngobrol. Obrolan dalam hubungan memang penting banget tetapi, ada penilaian lain yakni punya kecerdasan emosional dan etika yang baik.

"Ya sefrekuensi dan beretika juga," lanjut El menjelaskan.

Kemudian, El Rumi juga mengungkapkan keinginan untuk menjalin hubungan dengan cewek yang memiliki selera musik yang sama. Sebagai musisi tentu punya selera musik yang serupa juga menjadi faktor penting baginya.

"Pengennya sih cari cewek yang selera musiknya sama, pengennya ya."

Lebih jauh, Praz mengulik selera musik El yang dijadikan faktor penting putra kedua Maia Estianty itu dalam memilih pasangan.

"Emang selera musik lo apa?," tanya Praz Teguh.

El Rumi mengakui bahwa selera musiknya agak jadul dan belum menemukan pasangan yang seperti itu. Apalagi menurut El, selera musiknya tersebut cukup aneh dan sangat jarang ada perempuan yang punya selera musik jadul sepertinya.

"Gue ya agak-agak bread pop. Jadul-jadul gitulah, yang baru ngikutin beberapa tapi nggak semuanya," pungkas El.

kriteria pasangan El Rumi © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@elelrumi

Sejauh ini, El pun mengaku bahwa dirinya memang belum menemukan wanita dengan selera musik yang sama. Nggak heran jika selama ini ia masih menyandang status jomblo. Sebab ia belum jua menemukan sosok yang cocok dengannya.

"Dan gue belum pernah tuh menemukan cewek dengan selera musik yang sama. Mungkin karena selera musik gue rada aneh kali ya. Maksudnya bukan yang baru-baru banget kayak sekarang," Ungkap El menerangkan.

Kemudian El Rumi juga menegaskan bahwa selera musik yang sama sebagai salah satu harapannya untuk menemukan tambatan hati. Pasalnya ketika tua nanti ia bisa menikmati mendengar musik bersama pasangan hidupnya. Ketika selera musik sama, akan lebih enjoy saat menikmati waktu berdua.

"Mungkin salah satu kriteria. Bukan kriteria sih tapi pengennya, berharapnya satu selera musik. Nanti kalau udah tua kan kita play musik enakan bisa nikmatin bareng." tutur El.

"Kalau selera musik yang beda kan kalo dengerin bareng kan ga enjoy kan. Berharapnya sih punya yang sama selera musik. Tapi jaman sekarang agak susah sih." ungkapnya menegaskan.