Brilio.net - Hingga kini proses cerai Teuku Ryan dan Ria Ricis masih terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta. Dalam sidang kali ini, ayah Teuku Ryan, Teuku Rustam Effendy dihadirkan sebagai saksi. Tak lain, karena ayah Teuku Ryan sebelumnya bertindak sebagai perwakilan keluarga, dalam mediasi dengan keluarga Ria Ricis pada November lalu.

Kendati bahtera rumah tangga yang dibangun sang anak berujung perceraian, namun Teuku Rustam menyebut jika ia masih menjalin komunikasi yang baik dengan Ria Ricis, menantunya. Rustam menilai, Ricis sudah menganggapnya seperti ayah kandung sendiri. Bahkan, Ricis kerap mengajaknya bepergian untuk sekedar makan bersama.

ayah teuku ryan salahkan anak soal cerai © YouTube

foto: YouTube/Ricis Official

"Ricis dengan ayah tetap baik, kadang ngajak makan siang ayah, tetap baik. Ricis sama ayah hubungan dekat sekali. Sudah dianggap ayah seperti ayahnya juga," ungkap Rustam Efendi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dilansir brilio.net dari liputan6.com, Selasa (23/4).

Nggak hanya bepergian untuk sekedar makan bersama saja, Ria Ricis bahkan mengajak mertuanya tersebut untuk umrah bareng. Sayangnya, saat itu Rustam dan sang istri belum bisa untuk ikut umrah bersama keluarga Ria Ricis.

"Bagus, ibu Yunifa kemarin ajak umrah, cuma nggak bisa. Sama Ricis bagus, sama mbak Oki bagus, kita tetap bersaudara dengan keluarganya Ricis, apalagi ada ikatan cucu," Rustam Efendi menambahkan.

Rustam mengatakan, Ricis juga sering mengadu tentang permasalahan rumah tangganya dengan Ryan. Kendati Ryan mencoba mengklarifikasi, Rustam tetap menyalahkan putranya yang dinilai kurang tegas sebagai kepala rumah tangga dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

"Karena Ricis WA ke ayah, nyalahin Ryan. Ayah tetap, walaupun Ryan klarifikasi, tetap menyalahkan Ryan. Ayah tetap menyalahkan Ryan sebagai kepala keluarga, harus bisa menyelesaikan ini," jelas Rustam.