Brilio.net - Tepat pada momen Ramadhan ini Meisya Siregar telah mengenakan hijab selama satu tahun belakangan. Lewat Instagram-nya, istri Bebi Romeo ini pun kemudian membagikan cerita tentang pengalamannya yang akhirnya memutuskan mengenakan hijab.

Sebelum berhijab, Meisya mengungkapkan jika dirinya sempat merasakan gelisah yang luar biasa. Kondisi tersebut bahkan membuatnya sampai tidak bisa tidur.

"Ramadhan kemarin aku gelisah bukan main, tiap malem ga bs tidur, kya org yg lagi dikejar utang. Alhasil, aku selalu selipkan doa di sujud terakhir ku dengan memohon : Ya Allah aku, minta ketetapan iman," tulis Meisya di akun Instagramnya, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (13/5).

Lebih lanjut, Meisya lalu mengaku jika dirinya memiliki rencana untuk mengenakan hijab pada usia 40. Akan tetapi, saat dirinya menginjak usia tersebut, Meisya tak kunjung merealisasikan rencananya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Mungkin krn aku kadung ngucap dan ngumbar terus depan anak2 dan suami dr 3 thn yl di setiap ulang tahunku : aku janji akan berhijab pas umur 40. Jeng2, Ulang tahun ke 40 tahun lalu blm berhijab juga, malah masih party," lanjutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Meisya Siregar (@meisya__siregar) on

Selanjutnya, sebulan usai berulang tahun, Meisya pun diundang ke sebuah acara ulang tahun temannya. Usai pulang dari acara tersebut, Meisya teringat ucapan dari salah seorang temannya yang sudah mengenakan hijab.

"Akhirnya sebulan stlh ultah , masuk Ramadhan. Eh qadarullah di undang bday tmn ku @achietali dg tema Arabian night bukber nya. Masih ga nyali hijab, pke kaftan doang sm kerudung lepasan. Perjalanan pulang ber 3, terjebak dlm obrolan ttg hijab dg tmn yg duluan berhijab. Ga tau knp, smua pertanyaan dan ketakutan di kepala selama ini, kluar sendiri dr mulut dia. 1 yg aku inget : Mo sampe kpn nunggu ? Manusia ga mkn bisa sempurna dulu br berhijab. Kalo anak kita ajarin terus ttg dosa, dan sampe punya rasa 'takut bikin dosa' , knp kita yg udah setua ini masih bisa nikmatin dosa ? Jleb sih. Mo sampe kapan ?" tulis Meisya.

Mulai malam itu, ia lantas bertekad untuk benar-benar berhijab. Dengan segera, Meisya pun meminta izin kepada sang suami untuk berjilbab.

"Dan mlm itu jg aku minta ijin suami, besok nya lsg berhijab dg acakadul krn ga jelas arahnya mo kemana, yg penting nutup ajah ( dan temen ku satunya @fennyfahrezi pun akhirnya berhijab juga ). Alhamdulillah Ya Allah ( thank you again and again @ruvita your share has changed me that easy)," katanya.

Kini, satu tahun telah terlewati, banyak hal yang dirasakan Meisya. Namun yang terutama, ia merasa jauh lebih tenang.

"Sekarang, udah Tenangggggggggggggggg bgt! Ilang deh tuh was was uring2 an, hati jd tentram. Otak sama hati udah klik. Udah ga perang batin lagi ! Step ONE, accomplished at least. I’m moving on. And STILL on my way ... Alhamdulillah berkah Ramadhan," pungkasnya.

(brl/red)