Brilio.net - Seperti diketahui, Nagita Slavina kerap memperlihatkan kesibukan sehari-hari lewat berbagai platform sosial media. Tak hanya di akun pribadi mereka, beberapa video kegiatan istri Raffi Ahmad ini bersama keluarganya bahkan menjadi tayangan program sebuah stasiun televisi.

Namun di balik kesuksesan berkiprah di dunia hiburan, perempuan yang karib disapa Gigi itu jarang mengekspos kehidupan dari sang ayah, Gideon Tengker. Baik di sosial media atau pun kanal YouTubenya.

Padahal, sama seperti putrinya, Gideon cukup aktif memperlihatkan berbagai aktivitasnya lewat akun instagramnya. Mulai dari kegiatan bersama anak dan cucunya atau pun kegiatan Gideon di kesehariannya.

Selama ini, tak banyak yang tahu jika Nagita Slavina memiliki seorang ayah kandung yang nyentrik. Sosok ayah kandung Nagita Slavina tersebut adalah Gideon LJ Tengker atau dikenal dengan Gideon Tengker.

Bukan orang sembarangan, ayah mertua Raffi Ahmad itu dikenal sebagai salah satu dari musisi legendaris yang pernah kondang pada era 80-an. Seiring meroketnya kepopuleran Nagita Slavina dan keluargaya, kini sosok Gideon Tengker sudah mulai jarang muncul di hadapan publik.

Meskipun sudah lama tak terdengar kabarnya, berikut beberapa kegiatan terkini Gideon Tengker yang dirangkum brilio.net dari akun Instagram @gideoljtengker, Rabu (13/5).

1. Masih aktif bermusik.

Aktivitas terkini ayah Nagita Slavina © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gideoljtengker

Pada 24 Agustus 2017 lalu, Gideon Tengker pernah mengumumkan membentuk grup band baru. Band baru tersebut dinamai GAG. Nama gup tersebut merupakan akronim dari nama anggota yang bergabung, yaitu Gideon Tengker, Agung Zulhen, dan Gerry Herb.

Selain itu Gideon Tengker sempat muncul dalam acara pagelaran 100 Guitarist 2019 pada 11 Mei 2019 lalu.

2. Aktif menciptakan dan mengubah lagu.

Meskipun tak sejaya dulu, darah seni membuat Gideon Tengker tak bisa lepas dari musik. Pada 10 Mei 2019 lalu, Gideon Tengker sempat membagikan momen ketika dirinya melakukan perekaman lagu 'Sanghayang Esa'.

Gideon Tengker diketahui melakukan proses perekaman lagu tersebut di Jawa Barat, bersama seniman lain.

3. Hobi berburu di hutan.

 Aktivitas terkini ayah Nagita Slavina © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gideoljtengker

Selain jago bermain gitar, Gideon Tengker memiliki hobi yang cukup menantang adrenalin, yaitu berburu. Dalam salah satu unggahan Instagramnya, Gideon Tengker sempat berpose dengan hasil buruannya. Dengan senjata laras panjang untuk berburu, Gideon Tengker berhasil menjatuhkan seekor babi hutan berukuran jumbo.

4. Hobi lempar kapak.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Me N MY TOYS

Sebuah kiriman dibagikan oleh gideonljtengker (@gideonljtengker) pada

 

Dalam unggahan akun Instagram miliknya pada 26 Agustus 2019, Gideon Tengker membagikan sebuah video. Dalam video tersebut Gideon Tengker masih tampil nyentrik dengan rambut putih panjangnya yang diikat serta mengenakan kaca mata hitam.

Memperlihatkan kebolehannya dalam melempar kapal. Kegiatan tersebut dilakuakan di sebuah pekarangan rumah luas dan masih asri. Target berupa kayu diatur sedemikian rupa tingginya diatas tumpukan lima buah ban bekas. Video tersebut juga menunjukkan jika Gideon Tengker berhasil mengenai target dengan tepat.

5. Masih berhubungan dekat dengan Nagita Slavina dan Rafathar.

Aktivitas terkini ayah Nagita Slavina © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@gideoljtengker

Gideon Tengker pernah terlibat dalam film cucunya, Rafathar, putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga menggandeng Gideon Tengker untuk pembuatan Original Sound Track (OST) film Rafathar.

Dari unggahan Instagram yang kini memiliki pengikut sebanyak lebih dari 48 ribu tersebut, Gideon Tengker kerap membagikan foto ketika dirinya bersama Nagita Slavina dan Rafathar.