Brilio.net - Semakin bertambahnya jumlah masyarakat yang terjangkit virus corona di Indonesia, membuat Ashanty tak tega untuk berdiam diri saja. Istri Anang Hermansyah itu pun tergerak untuk membantu melawan virus corona sesuai dengan kapasitasnya.

Pelantun lagu bertajuk Kesakitanku itu pun memutuskan untuk memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di rumah sakit.

Adapun aksi mulia Ashanty itu sendiri terungkap dari sebuah unggahannya di media sosial. Lewat akun Instagram-nya, ia mengunggah sejumlah foto dokumentasi penyaluran APD ke ratusan rumah sakit di Tanah Air.

Ashanty merasa bersyukur bantuan APD darinya bisa disalurkan kepada rumah sakit di berbagai wilayah. Pasalnya, seperti diketahui, APD merupakan salah satu barang yang dibutuhkan oleh petugas medis.

"Alhamdulillah tersalurkan dengan baik sekitar kurang lebih 300 RS di seluruh Indonesia sehat selalu untuk kita semua," tulis Ashanty, dikutip brilio.net dari akun Instagram-nya, Jumat (8/5).

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Sementara itu, dikutip dari akun @afclife_byasix, diketahui bahwa donasi APD tersebut nilainya cukup besar, yakni mencapai Rp 1,5 miliar. Seluruh donasi pun lalu diberikan dalam bentuk APD.

"Donasi APD senilai 1,5 M untuk 300 Rumah Sakit di Seluruh Indonesia. Semoga Bermanfaat," tulis akun @afclife_byasix.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by AFC Life By Asix (@afclife_byasix) on

Mengetahui kebaikan Ashanty tersebut, banyak warganet pun kemudian memberikan apresiasi kepadanya. Tak hanya itu, tidak sedikit pula yang selanjutnya turut memberikan doa terbaik bagi Ashanty.

"Ya Allah..Amiin..Barakallah..Semoga Allah mmberikan pahala dan selalu di sehatkan bunda Ashanty..dan kluarga..hatimu sangat mulia," tulis @qia_568.

"Masyaallah smg berkah dan smg bunda ashanty seklrg sll dlm lindungan Allah SWT dan sehat sll," sambung @anitachrisliyani.

"MasyaAllah... Smoga smkn byk yg peduli. InsyaAllah berkah ya & Smoga rezekinya keluarga Arsanty smkn bertambah. Sehat Sll," tulis @andini_aan_rianie.