Brilio.net - Kamu yang pecinta sinetron di tahun 90-an tentunya sudah nggak asing lagi dengan artis cantik ini kan? Yana Zein dikenal sering berperan sebagai antagonis di kebanyakan sinetron yang ia bintangi. Perannya yang jahat sukses membuat emosi penonton teraduk-aduk. Hingga ia akhirnya kerap sekali berperan sebagai peran antagonis.

Baru-baru ini kabar sedih datang dari Yana Zein. Ia kini sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara stadium 4. Dalam foto yang diunggah oleh artis Nafa Urbach di Instagram, terlihat kondisi Yana yang memprihatinkan. Namun di balik kondisinya itu, kecantikan artis ini tidak pudar sedikitpun. Beberapa di antara kita pasti masih ingat kan akting memukau artis ini? Parasnya yang cantik dan aktingnya sebagai peran antagonis sangat melekat bagi kamu pecinta sinetron di tahun 90-an.

Berikut 5 sinetron yang pernah dibintangi oleh Yana Zein seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (29/12).

1. Anak Membawa Berkah (2009).

sinetron yang dibintangi yana zein © 2016 berbagai sumber

foto: Pangeran229.wordpress.com

Yana dalam sinetron ini berperan sebagai Mila, ibu dari Andika (Indra Bruggman).


2. Pelangi Di Matamu (2001).

sinetron yang dibintangi yana zein © 2016 berbagai sumber foto: YouTube.com

Masih ingat dengan sinetron yang dibintangi oleh Mona Ratuliu yang bisu dan Atalarik Syah si dokter tampan? Nah, Yana disini berperan sebagai Nyonya Ibrahim.


3. Permataku (1999).

sinetron yang dibintangi yana zein © 2016 berbagai sumber foto: YouTube.com

Yana dalam sinetron ini berperan sebagai ibu yang tak bertanggung jawab dan juga seorang mucikari.


4. Doa dan Anugerah (2002).

sinetron yang dibintangi yana zein © 2016 berbagai sumber foto: YouTube.com

Dalam sinetron yang sangat tenar di tahun 2000-an ini, dibintangi oleh Anjasmara dan Krisdayanti. Yana berperan sebagai Irma.


5. Cinta di Langit Taj Mahal (2015).

sinetron yang dibintangi yana zein © 2016 berbagai sumber

foto: Mushroomali.blogspot.co.id

Yana dalam sinetron ini berperan sebagai Priyanka, yaitu ibu dari Reehan (Shaheer Sheikh). Sinetron ini dibintangi oleh artis-artis terkenal, mulai dari Shaheer Sheikh, Nabila Syakieb, Evan Sanders, Miller Khan dan lain-lain.