Brilio.net - Seorang mantan anggota Brimob Polda Gorontalo sempat viral beberapa tahun lalu karena video jogetnya dengan backsound lagu India Chaiyya Chaiyya yang mengundang banyak penggemar, siapa lagi kalau bukan Norman Kamaru. Lewat video viralnya tersebut Norman Kamaru bak seleb dadakan yang menjadi idola baru di masyarakat.

Lama tak muncul, sosok Norman Kamaru tiba-tiba menjadi perbincangan. Pasalnya, isu yang beredar Norman Kamaru dituding pindah agama. Melalui Instagram pribadinya, Norman Kamaru telah menanggapi isu tersebut dengan menyebutkan bahwa berita tersebut tidak benar.

Tak hanya isu pindah agama saja yang menjadi kontroversi sosok Norman Kamaru, berikut tujuh kontroversi Norman Kamaru sejak kemunculannya di dunia hiburan sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/2).

1. Viral video joget lagu India.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: YouTube/Hendra SID

Norman Kamaru pertama kali dikenal masyarakat karena video viralnya yang berjoget ketika sedang bertugas. Dalam video tersebut Norman Kamaru berjoget dengan backsound lagu India Chaiyya Chaiyya dengan seragam Brimo-nya.

2. Jadi idola baru.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: Instagram/@onca_marthinus

Semenjak videonya viral, Norman Kamaru jadi lebih sering wara-wiri di layar kaca. Masih dengan statusnya sebagai anggota Brimob, Norman Kamaru menjadi idola baru di masyarakat. Ia mulai disibukkan dengan jadwal syuting dan tawaran-tawaran sebagai bintang tamu di reality show.

3. Diberhentikan dari anggota Brimob.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: Instagram/@onca_mathinus

Dianggap telah melakukan disersi, Norman Kamaru akhirnya diberhentikan dari anggota Brimob Polda Gorontalo. Hal tersebut terjadi karena Norman Kamaru tidak masuk bekerja dan melaksanakan tugasnya sebagai Brimob selama 30 hari berturut-turut.

4. Sempat jualan bubur.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: Instagram/@onca_martinus

Kepopuleran Norman Kamaru hanya bertahan sesaat karena persaingan dunia hiburan yang kian ketat. Hal tersebut yang membuat Norman Kamaru akhirnya memutuskan berjualan bubur di kawasan apartemen Kalibata City.

5. Menjadi lebih religius.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: Instagram/ @onca_martinus

Keberuntungan nampaknya belum berpihak pada Norman Kamaru, pasalnya usaha bubur miliknya bangkrut, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan mulai belajar memperdalam ilmu agama. Terlihat dari penampilannya yang lebih agamis dengan peci dan jenggot yang dibiarkan memanjang.

6. Tubuh bertato.

Lama tak muncul, ini 7 kontroversi Norman Kamaru berbagai sumber

foto: Instagram/@onca_martinus

Belum lama ini semenjak kabar terakhirnya karena penampilannya yang lebih religius, warganet kembali dikagetkan dengan penampilan baru Norman Kamaru melalui postingan di Instagram pribadi. Dalam postingan tersebut, Norman Kamaru menunjukkan tubuhnya yang kini bertato, terutama pada bagian lengan.

7. Isu pindah agama.

Baru-baru ini publik kembali dibuat heboh dengan kabar Norman Kamaru pindah agama. Hal tersebut dipicu karena Norman Kamaru mengganti namanya menjadi Onca Marthinus. Tak ingin namanya semakin menjadi kontroversi, Norman Kamaru akhirnya buka suara mengenai isu tentang dirinya. Ia menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar, karena nama Onca Martinus hanyalah sebuah singkatan dari NormaN CAmaru dan Marthinus diambil dari marga sang mama.

Reporter: Anindya Kurnia