Brilio.net - Bagi kamu yang suka nonton program petualangan di salah satu stasiun televisi swasta pasti sudah tidak asing dengan presenter cantik Medina Kamil.

Dalam program acara tersebut, Medina kerap berpetualang ke pelosok hutan, hal itu yang menjadi perhatian masyarakat karena dirinya memiliki keberanian yang sangat tinggi, bahkan program tersebut pun ditunggu-tunggu oleh para pecinta petualangan.

Setelah namanya dikenal, ia menikah dengan Deska Anugrah Samudra pada 2015, dirinya memutuskan untuk berhenti dari dunia entertain yang membesarkan namanya dan memilih untuk fokus dengan keluarganya.

Lantas bagaimana kabarnya kini? Simak ya deretan potret dirinya berikut ini.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Saat ini Medina Kamil sibuk mengurus rumah tangga dan juga kedua anaknya bernama Kana Kiandra Samudra dan Kyla Kamala Samudra.

Medina © 2019 brilio.net

2. Selain itu, Medina juga membantu bisnis toko alat outdoor milik sang suami bernama Gudang Alam Outdoor Store.

Medina © 2019 brilio.net

3. Setelah menikah dan memiliki anak, ternyata jiwa berpetualangan perempuan 37 tahun ini tidak akan pernah hilang. Bahkan saat ini ia masih terus bertualang dengan membuat vlog di akun YouTube pribadinya.

Medina © 2019 brilio.net

"(Kalau ngevlog) lebih fleksible, apa aja bisa diomongin, lebih fokus dan detail. Kalau program kan waktu terbatas dan ngikutin pangsa pasar, kalau ini yang mau kita angkat aja," ujarnya kepada brilio.net belum lama ini.

4. Memiliki hobi sebagai traveler, tentu akan ia tularkan ke anak-anaknya. Medina mengaku sering mengajak anak-anaknya bermain dengan alam.

Medina © 2019 brilio.net

"Anak-anak seneng dan antusias banget, jadi mereka lihat tempat luas, tidur di tenda jadi suatu yang baru jadi mereka merasa kaya tempat mainan baru. Yang bikin kaget ternyata balita lebih kuat dari dingin malah kepanasan dan gerah," jelasnya.

5. Menurut Medina, penting sekali mengenalkan anak ke alam sejak dini. Karena selain membuat anak lebih berani juga mengasah kemampuan motoriknya.

Medina © 2019 brilio.net

"Dikenalin dengan alam itu disebutnya barefoot, bebas mau lari, ke pantai main pasir awalnya geli tapi mereka seneng, itu salah satu cara nemenin sejak kecil kalau alam itu menyenangkan," jelasnya.

6. Hingga saat ini, Medina mengaku hanya berani sebatas mengajak anak-anaknya camping, belum sampai naik gunung. Karena menurutnya resikonya lebih besar bila mengajak anak-anaknya untuk naik gunung.

"Belum sanggup karena takut repot, anak satu masih mau, tapi sekarang gue enggak mau egois. Nanti mungkin suatu saat diajak tapi untuk umur segini mungkin mereka belum ngerti. Gue juga gak mau repot juga, bawa anak susah tanggung jawabnya besar. Bawa diri sendiri aja berat apalagi bawa anak sendiri," jelasnya.

Selain itu, Media mengaku tipikal orang yang sangat khawatir dengan kondisi anak bila diajak naik gunung. Dan ia pun salut dengan para orang tua yang mengajak anak-anaknya naik gunung sejak kecil.

"Karena anak umur segitu kita enggak tau perasaan dia, dia ketawa aja kalau naik gunung enggak tau kedinginan, pusing, sakit perut. Kita enggak tau kalau bayi bisa takut ketinggian. Idealnya dua tahun ke atas. Sebisa mungkin bisa berbicara jelas. Bisa ungkapin badan enggak eank. Itu minimal usia yang boleh dibawa outdoor atau naik gunung," pungkasnya.

(brl/guf)