Brilio.net - Belum lama ini Kartika Putri membagikan potret wajahnya yang sedang tidak baik-baik saja. Tiba-tiba muncul banyak luka di wajah istri Habib Usman bin Yahya itu. Potretnya diunggah lewat Story Instagram Kartika Putri pada Kamis (22/2).

Melihat dari story Instagram-nya, muncul ruam-ruam di wajah ibu 5 anak ini. Bukan cuma itu, beberapa area seperti kening, bawah kantung mata, pipi, dan hidung terdapat luka seperti kulit melepuh. Kondisi yang sama juga terjadi di lidah, pipi bagian dalam, hingga langit mulut.

Ketika postingan tersebut dibuat, wanita kelahiran 20 Januari 1991 ini tidak memberikan keterangan jelas mengenai penyakitnya. Hal ini membuat sejumlah warganet bertanya-tanya dan penasaran, apa sebetulnya yang terjadi kepada Kartika Putri. Bahkan komentar jahat didapatnya usai membagikan kondisi wajahnya itu.

kartika putri autoimun © Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Tak mau membuat simpang siur soal kondisinya, ia pun menjelaskan penyakit apa yang sedang diderita sampai-sampai harus dibawa berobat ke Singapura. Ternyata mantan model ini sudah 5 tahun ke belakang didiagnosa autoimun.