Brilio.net - Belakangan ini, nama Kartika Putri jadi perbincangan hangat di dunia maya. Bukan tanpa sebab, istri Habib Usman bin Yahya ini jadi sorotan usai meminta agar calon presiden diuji kemampuan mengaji lewat membaca Al-Qur'an. Disebutkan, ia akan memilih calon presiden yang memiliki suara merdu ketika melafalkan Al-Qur'an, sebab menurutnya hal ini berarti dia amanah.

"Jujur aku kepengin sebenarnya ngedenger capres capres pada ngaji. Yang mana suaranya merdu itu yang kita pilih," ujar Kartika Putri.

Ungkapan wanita yang akrab disapa Karput ini pun viral dan banyak diunggah akun-akun gosip. Banyak yang kurang setuju dengan usulan Karput terkait penilaiannya yang dirasa terlalu subjektif. Ungkapan tersebut pula yang akhirnya memancing warganet mulai mencari-cari kesalahan istri Habib Usman.

Salah satu yang kembali diungkit yakni terkait biaya bulanan Karput yang cukup fantastis, lantaran menghabiskan Rp 17 juta dalam sekali belanja. Warganet mempertanyakan nominalnya yang dinilai terlalu berlebihan, mengingat Kartika Putri merupakan istri seorang Habib.