Brilio.net - Sukses jadi presenter kondang, Ruben Onsu mantap melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Pria berusia 38 tahun ini bahkan berhasil masuk dalam jajaran artis yang sukses jadi pengusaha.  

Berawal dari bisnis ayam petelur, saat ini Ruben dikenal sebagai pengusaha kuliner yang sukses. Suami Sarwendah ini membuktikan dirinya bukan anak kemarin sore di bidang bisnis lewat Geprek Bensu. Usaha kuliner yang ia bangun sejak 2017 itu sudah memiliki ratusan cabang di Indonesia. 

Tidak berhenti sampai disitu, Ruben juga membangun usaha di ranah media dan digital lewat Media Onsu Perkasa (MOP) Channel. Terbaru, ayah tiga orang anak ini sedang mengembangkan bisnis frozen food. Tak tanggung-tanggung, Ruben memiliki pabrik sendiri untuk bisnis baru yang diberi nama Bensu Nutrindo itu. 

Bukan sekadar aji mumpung, Ruben mencurahkan waktu dan energi untuk mengelola bisnisnya. Ruben juga punya strategi khusus yang jadi rahasia di balik kesuksesannya membangun gurita bisnis. Apa saja itu?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/2). Yuk simak informasinya!

1. Konsisten dan kreatif.

GudangAda_kv ©

foto: Instagram/@ruben_onsu

Salah satu strategi Ruben agar berbagai lini bisnisnya tetap bertahan adalah dengan tetap konsisten dan kreatif. Meski tidak mudah, strategi ini dapat membantu bisnisnya berkembang dan bertahan hingga kini. 

Pria kelahiran Jakarta ini bahkan punya kebiasaan bangun pagi setiap hari untuk mengasah kreativitasnya. Ruben mengaku, kebiasaan ini membuat pikirannya segar sehingga membantu ia berpikir lebih jernih.

2. Sering berinovasi.

GudangAda_kv ©

foto: Instagram/@ruben_onsu

Ruben paham betul jika inovasi dapat mengembangkan bisnisnya jadi lebih besar. Untuk itu, ia sering berinovasi dengan menciptakan gebrakan baru yang bisa memenuhi kebutuhan pasar.

Misalnya, Geprek Bensu kini bukan hanya menyajikan menu ayam geprek. Ruben menghadirkan beragam menu lain sebagai bentuk inovasi seperti, menu Ayam Terbang, Ayam Tumbuk, dan Mi Geprek.  

Selain itu, Ruben juga membuka lini bisnis kuliner lain. Mulai dari Bensu Bakso, Bensu Drink, Thabenia Cake, hingga BenSunda yang mengusung konsep resto all you can eat.

3. Fokus dan tidak latah ikut tren bisnis.

GudangAda_kv ©

foto: Instagram/@ruben_onsu

Fokus pada satu titik jadi salah satu rahasia di balik kesuksesan Ruben dalam bisnis kuliner. Menurut Ruben, banyak orang gagal karena tidak fokus menjalani satu pekerjaan. 

Pemilik 37,3 juta pengikut di Instagram itu membeberkan untuk tidak cepat latah mengikuti arus yang ada. Termasuk dalam dunia bisnis. Ruben tidak tertarik berkecimpung pada bisnis yang tidak ia kuasai meski bisnis itu tengah jadi tren.

4. Langsung turun ke lapangan.

GudangAda_kv ©

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sebagai pemilik usaha berskala besar ternyata Ruben tidak ragu untuk langsung terjun ke lapangan. Ia selalu melibatkan diri dalam setiap perkembangan bisnisnya.

Seperti kunjungan ke pasar untuk memantau langsung pemasaran produk frozen food miliknya. Cara ini membantu Ruben untuk mengetahui langkah selanjutnya yang harus diambil dalam mengembangkan bisnis. 

5. Andalkan aplikasi untuk permudah urusan bisnis.

GudangAda_kv ©

foto: Instagram/@ruben_onsu

Urusan bisnis yang tidak sedikit akan menyita banyak waktu. Untuk itu, Ruben kerap menggunakan aplikasi demi mempermudah urusan bisnisnya. Seperti masalah stok bahan baku bisnis kuliner, Ruben Onsu ternyata mengandalkan aplikasi GudangAda.

Aplikasi One Stop Solution ini membantu para pemilik bisnis dalam pemenuhan stok usaha (toko retail, grosir, dan usaha F&B). Jangan khawatir soal harga, GudangAda pasti murah karena belanja langsung dari pabrik, punya pilihan metode bayar yang lengkap, harga grosir terbaik, gratis ongkir, dan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Tidak heran kalau Ruben menyerahkan urusan stok bahan baku bisnis kulinernya pada GudangAda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu)

Bukan hanya Ruben Onsu, beberapa selebriti juga sudah pakai GudangAda, seperti Inul Daratista untuk usaha restoran Korea miliknya. Ada juga Mumuk Gomez yang pakai GudangAda untuk membantu pemenuhan stok bahan baku bisnis kulinernya.

GudangAda_kv ©

foto: GudangAda

GudangAda berkomitmen membantu UMKM untuk mengembangkan usaha. Yuk, buruan download aplikasi GudangAda di Google Playstore dan jadikan GudangAda sebagai supplier bahan baku untuk bisnis kamu.