Brilio.net - Wajah glowing menjadi dambaan setiap wanita. Alih-alih berupaya mewujudkan wajah glowing secara alamiah, banyak wanita yang memilih jalan instan. Mereka menutupi kulitnya dengan make-up.

Banyak yang tidak menyadari cara untuk cantik luar dalam tanpa bantuan make-up, salah satunya memenuhi kebutuhan kulit terhadap kolagen. Ya, merawat kulit wajah sehat dan glowing memang harus dimulai dari dalam.

Kolagen merupakan sejenis protein dalam tubuh yang berperan penting membantu memberikan struktur pada rambut, kulit, kuku, tulang, hingga sistem pencernaan.

Tubuh kita sebenarnya memproduksi kolagen secara alami. Hanya saja seiring bertambahnya usia, kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen semakin berkurang. Akibatnya, kulit akan menjadi kendur, muncul garis-garis dan kerutan, serta tulang rawan pada sendi menjadi lebih lemah.

Oleh sebab itu, penting untuk kita meningkatkan kolagen demi mewujudkan kulit glowing. Nah, berikut ini 5 manfaat kolagen yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/2).

1. Mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih halus

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Efek anti-aging pada kolagen salah satunya bermanfaat mengencangkan kulit wajah. Kerutan di wajah dapat berkurang dan membuatnya terlihat lebih muda. Kolagen juga merupakan komponen penting untuk mencukupi kebutuhan protein demi membuat kulit lebih halus.

2. Membuat kulit lebih kenyal

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Semakin tua usia seseorang, kadar kolagen dalam tubuhnya akan menurun sehingga elastisitas kulit semakin berkurang dan menjadi kendur. Dengan menambahkan kadar kolagen pada aktivitas perawatan kulit, tentu dapat membuat tekstur kulitmu kembali menjadi kenyal.

3. Melembapkan kulit

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Kolagen juga memiliki manfaat bisa melembapkan kulit. Apabila kebutuhan kolagen tercukupi, maka kelembapan kulit wajah akan terjaga dan lembut jika disentuh.

Kulit yang lembap adalah tanda yang sehat, karena jika dibiarkan kering dapat mengakibatkan peradangan, pecah-pecah, kemerahan, dan gatal. Mengonsumsi kolagen menjadi salah satu cara termudah untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

4. Mengurangi Selulit

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Selulit itu merupakan kondisi di mana kulit mengalami peregangan yang dapat menyebabkan robekan pada jaringan kolagen. Demi mengurangi selulit dibutuhkan kolagen untuk meregenerasi sel-sel kulit pada jaringan yang rusak.

5. Menghilangkan Luka Bekas Jerawat

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Jerawat sering kali muncul dan meninggalkan bekas yang membandel.  Ternyata luka bekas jerawat bisa terjadi karena adanya kerusakan kolagen pada kulit. Oleh karena itu, mengonsumsi tambahan kolagen dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak. 

Tidak hanya itu, kolagen juga membantu menghilangkan stretch mark atau bahkan bisa mencegahnya sebelum terjadi.

Cara Mendapatkan Manfaat Kolagen

kmart_pv ©

foto: Shutterstock.com

Ada banyak makanan yang mengandung kolagen, mulai dari ayam, putih telur, ikan, bawang putih, jeruk dan lainnya. Namun terkadang masih banyak orang yang malas dan tak suka mengonsumsinya. Nah beberapa tahun belakangan, muncul minuman kolagen yang sangat mudah untuk dikonsumsi siapa pun, kapan pun, dan di mana pun, seperti K-Link Liquid Marine Collagen yang dipercaya dapat mewujudkan kulit wajah menjadi glowing.

Minuman yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Kmart ini dilengkapi dengan kombinasi marine collagen peptides, glutathione, serta double antioxidant (vitamin C dan green tea extract). Kebaikan ketiganya menjadi kombinasi super untuk membantu membuat kulit wajah lebih glowing, menjaga kekebalan tubuh sampai membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

Dengan rutin mengonsumsi minuman kolagen ini sesuai petunjuk pemakaian, kamu bisa mendapatkan kulit wajah glowing, kulit yang halus, kencang, dan elastisitas yang meningkat. Punya kulit glowing bukan lagi sekadar impian. Yuk, glowing together tanpa filter dengan K-Link Liquid Marine Collagen!

(Afi Tubagus)