Brilio.net - Nama Iis Dahlia tak lepas dari perbincangan publik pada beberapa waktu belakangan ini. Usai pemberitaan kurang sedap tentang suaminya sebagai pilot Garuda yang membawa Harley Davidson ilegal, kini putrinya bernama Salsha Indradjaja yang menjadi bahan omongan pubik.

Hal ini bermula pada salah satu postingan IG Story Iis yang terlihat tengah menghabiskan waktu berdua dengan putrinya. Pada kesempatan itu, wanita berusia 47 tahun ini menyarankan Salsha buat nonton film India. Salsha lantas mengeluarkan jawaban yang dinilai kurang patut diucapkan.

"Enggak mendingan nonton film Korea, lebih enak dilihat, lebih bersih," ujar Salsha dalam postingan IG Story tersebut.

Tak dinyana, ucapan dari putri Iis Dahlia ini menjadi sorotan. Banyak warganet yang menilai jika ungkapan putri Iis Dahlia ini rasis. Tak mau masalah ini berlarut-larut, Salsha pun akhirnya membuat sebuah klarifikasi dan mengakui kesalahannya.

"Aku mendukung perbedaan warna sejak masih jadi pelajar pertukaran di SMA dulu. Ucapanku bukanlah sebuah hal yang bisa dimaafkan dengan mudah dan aku merasa munafik," tulis Salsha dalam Bahasa Inggris pada postingan IG Story-nya.

Loading...

Salsha mengaku tak sadar jika dirinya direkam. Namun terlepas apapun itu, ia tetap merasa bersalah dan minta maaf atas kesalahannya.

"Aku tidak sadar aku sedang direkam, tapi itu bukan alasan atas apa yang telah kuucapkan. Aku minta maaf sebesar-besarnya atas kesalahanku dan aku harap aku bisa belajar dari kejadian ini," tuntasnya.

Ucapan kontroversial Salsha akhirnya sampai ke telinga sebuah fanbase dari aktris Bollywood kondang, Kareena Kapoor. Akun itu lantas mengomentari permintaan maaf dari Salsha dengan bahasa yang cukup tegas.

Kontroversi ucapan anak Iis Dahlia bandingkan orang India & Korea  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@therealkareenakapoor

"Lain kali jaga mulutmu @salshaindradjaja sebelum kamu mengatakan sesuatu," tulis akun Instagram @therealkareenakapoor.