×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah Sonali Bendre bertarung lawan kanker ini inspiratif

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah Sonali Bendre bertarung lawan kanker ini inspiratif

Ungkap peran sahabat di sekitarnya.

11 / 03 / 2019 19:26

Brilio.net - Nama Sonali Bendre tentunya tidak asing lagi bagi para pecinta film Bollywood. Aktris cantik yang sudah terjun di dunia perfilman sejak 1994 ini sempat menggemparkan publik soal kabar kanker stadium 4 yang menyerangnya.

Ya, aktris yang pernah beradu akting dengan Shah Rukh Khan di film Duplicate dan Kal Ho Naa Ho ini mengumumkan tentang penyakitnya di media sosial sejak Juli 2018. Ia pun diketahui sempat menjalani perawatan di New York.

Karena penyakit kankernya ini, Sonali bertekad memangkas habis rambutnya. Wanita yang dulunya nyaris selalu terlihat berambut panjang ini pun berubah penampilan dengan kepala botak sejak Bulan Agustus 2018.

sonali berjuang lawan kanker instagram

foto: Instagram/@iamsonalibendre

Loading...

Beberapa bulan berlalu, kini rambutnya mulai tumbuh kembali. Sonali pun terlihat tetap semangat meski sudah divonis kanker yang sangat parah. Ia masih aktif di media sosial. Bahkan tak jarang ibu beranak satu itu hadir di beberapa acara yang mengundangnya sebagai pembicara.

Sonali mengutarakan salah satu kekuatannya adalah sahabat-sahabatnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman saya, pilar kekuatan saya, yang pada saat itu juga, tiba untuk bersama saya dan membantu saya melalui ini. Di sela-sela jadwal sibuk mereka, mereka menemukan waktu untuk mengunjungi, menelepon, mengirim pesan, FaceTime ... pada dasarnya tidak pernah menyisakan waktu bagi saya untuk merasa sendirian.," tulis Sonali di postingan Instagram (5/8/18).

sonali berjuang lawan kanker instagram

foto: Instagram/@iamsonalibendre

Tidak hanya sahabat, keluarga terdekat pastinya juga menjadi support yang begitu besar untuk Sonali. Sejak menderita kanker, suami Sonali tetap setia mendampingi. Bahkan hingga di hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-16.

sonali berjuang lawan kanker instagram

foto: Instagram/@iamsonalibendre

Kanker yang Sonali derita tentunya bukanlah penyakit sepele. Sakit yang luar biasa kerap menyerang wanita 44 tahun itu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sonali di Instagramnya (9/10/18).

"Selama beberapa bulan terakhir, saya mengalami hari-hari baik dan buruk. Ada hari-hari ketika saya sangat kelelahan dan kesakitan sehingga mengangkat jari pun terasa sakit. Saya merasa kadang-kadang ini sebuah siklus ... yang dimulai dengan rasa sakit fisik dan mengarah ke rasa sakit mental dan emosional. Hari-hari yang buruk telah banyak ... Paska kemo, pasca operasi dan sejenisnya ... di mana bahkan tertawa saja menyakitkan.," ujar Sonali.

sonali berjuang lawan kanker instagram

foto: Instagram/@iamsonalibendre

Meski merasakan sakit yang menyiksa, namun Sonali tetap kuat dan berjuang melawan kankernya. Ia pun memotivasi dirinya dan masyarakat luas untuk tetap berjuang dan tidak menyerah dengan segala masalah yang terjadi.

"Perlu berhari-hari untuk sangat percaya pada diri sendiri, mengetahui bahwa hari esok akan lebih baik daripada hari ini. Ini bukan pertarungan melawan pikiran negatif. Mengambil sikap untuk tidak menyerah, apa pun yang terjadi. Yang terpenting, ini tentang hidup setiap hari, dan bukan hanya bertahan hidup," tulis Sonali saat memperingati Hari Kanker Sedunia 4 Februari lalu.

sonali berjuang lawan kanker instagram

foto: Instagram/@iamsonalibendre

Hingga kini Sonali masih aktif di berbagai kesempatan untuk menginspirasi orang banyak. Tak hanya berbicara soal perjuangan melawan kanker, Sonali pun aktif memberikan pemahaman tentang berbagai hal, salah satunya tentang menjadi sosok ibu yang ideal.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more