Brilio.net - Rina Nose merupakan salah satu seleb yang kerap mendapat sorotan warganet. Ada saja yang dipertanyakan warganet mengenai kehidupannya. Terbaru, warganet menanyakan alasannya memelihara anjing dan bagaimana cara membersihkan diri dan sekitar jika terkena air liar anjing.

Pertanyaan-pertanyaan yang masuk membuat Rina Nose gerah, hingga akhirnya ia menjelaskan secara panjang lebar. Baginya kebersihan bukan menjadi masalah besar, pasalnya ia merupakan orang yang cukup bersih dalam segala hal. Bahkan kebersihannya di atas orang normal.

"Bagi saya memelihara anjing itu tidak lebih buruk dari memelihara hewan lainnya. Sebelum ada mereka, standar kebersihan di rumah kami sepertinya memang sudah jauh di atas standar orang-orang dengan tingkat kebersihan “normal”," ujarnya.

Baginya bagaimana cara ia membersihkan najis anjing itu bukan masalah besar. Meski bagi orang lain itu adalah hal yang merepotkan.

"Jadi kalo ada pertanyaan “gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?”. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya," katanya.

Rina Nose juga bercerita, pertama kali ia datang ke Jakarta belum punya hewan peliharaan. Kala itu ia mandi setiap merasa berkeringat. Kebiasaan ini dianggap aneh oleh orang sekitar. Bahkan cara mandi Rina sampai membuat kulitnya kering. Belakangan diketahui, kebiasaan ini bagian dari gangguan mental yang disebut Obsessive Compulsive Disorder.

"Ya, saya OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang merupakan gangguan mental yang mengharuskan saya memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang, dan jika tidak dilakukan maka saya akan merasa cemas! Inilah yang saya lakukan dalam menjaga kebersihan kerapihan dan ke-sesuai-an dalam segala hal," kata Rina Nose.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Bagi saya memelihara anjing itu tidak lebih buruk dari memelihara hewan lainnya. Sebelum ada mereka, standar kebersihan di rumah kami sepertinya memang sudah jauh di atas standar orang-orang dengan tingkat kebersihan “normal”. . Jadi kalo ada pertanyaan “gimana cara bersihin najis nya? Kan repot harus mandi dan bersihin semuanya?”. Perlu anda ketahui bahwa hal itu sungguh bukan masalah BESAR bagi saya. KEBERSIHAN bukanlah hal yang merepotkan bagi saya. . Sedikit berbagi cerita.. Pertama kali saya datang ke Jakarta, belum punya hewan peliharaan aja, saya bisa mandi setiap kali saya merasa berkeringat hal ini justru dianggap aneh oleh orang normal. Tata cara saya mandi pun malah sering membuat kulit saya kering karena saya berkali-kali memastikan bahwa sudah tidak ada kotoran yang menempel di setiap sela tubuh saya. . Ya, saya OCD (Obsessive Compulsive Disorder) yang merupakan gangguan mental yang mengharuskan saya memastikan segala sesuatu secara berulang-ulang, dan jika tidak dilakukan maka saya akan merasa cemas! Inilah yang saya lakukan dalam menjaga kebersihan kerapihan dan ke-sesuai-an dalam segala hal. . Mungkin ini turunan “genetik” dari Ibu saya. Atau mungkin juga karena Ibu saya terbiasa BERSIH dan RAPIH sejak saya masih kecil, jadi saya merasa bahwa BERSIH dan RAPIH itu adalah sebuah KEHARUSAN. . Saya akan merasa cemas ketika pergi ke toilet umum, saya akan membersihkan nya dengan alkohol berkali-kali. Saya bahkan bisa merasa cemas hanya karena melihat sobekan kertas atau sisa-sisa tisu yang terkena air di lantai. Saya akan cemas ketika melihat orang lain meninggalkan jejak kotor atau berantakan di suatu tempat. Inilah yang kemudian membawa masalah dalam diri saya ketika saya berada di tempat umum dan berhubungan dengan orang lain. . Ini sedikit cerita tentang bagian diri saya yang tidak banyak diketahui publik. Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan . Anyway, silahkan geser untuk melihat betapa menggemaskannya mereka @pickle_pumpkin_popcorn

A post shared by Rina Nose (@rinanose16) on

 

Inilah yang membuat Rina Nose sregep menjaga kebersihan, kerapian, dan kesesuaian dalam segala hal.

"Mungkin ini turunan genetik dari ibu saya. Atau mungkin juga karena ibu saya terbiasa bersih dan rapi sejak saya masih kecil," imbuhnya.

Bagi Rina menjaga kebersihan dan selalu terlihat rapi adalah menjadi keharusan baginya. Dengan begitu ia sudah bisa memastikan, bahwa rumahnya cukup bersih dan ia mengatakan tak perlu mempertanyakan soal kebersihan dirinya.

"Ini sedikit cerita tentang bagian diri saya yang tidak banyak diketahui publik. Jadi kalo ada yang mempertanyakan kebersihan saya dan rumah saya karena saya memelihara anjing, justru sebaliknya saya yang akan mempertanyakan KEBERSIHAN kalian walaupun kalian tidak memiliki binatang peliharaan," pungkasnya.