Brilio.net - Kehidupan para seleb selalu menjadi sorotan publik, tak terkecuali seleb Tanah Air. Berita seputar karier hingga kehidupan pribadi para seleb pun sering menjadi perbincangan. Salah satu berita seleb yang menarik perhatian ialah momen melahirkan anak.

Kabar hadirnya sang buah hati pun hangat diperbincangkan. Di sisi lain, kisah di balik perjuangan para seleb saat melahirkan juga tak kalah disorot.

Seperti halnya sejumlah seleb di Indonesia yang ternyata memilih melahirkan sang anak di luar negeri. Keputusan melahirkan di luar negeri tersebut didasari alasan dan pertimbangan beragam.

Berikut kisah perjuangan 5 seleb melahirkan di luar negeri seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (19/6).

1. Whulandary Herman.

kisah melahirkan di luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@whulandary

Kabar bahagia datang dari Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman. Ia baru saja melahirkan anak pertamanya di sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Juni 2019.

Sang buah hati berjenis kelamin laki-laki itu merupakan anak dari pernikahannya dengan pria asal Malaysia, Nik Ibrahim. pada Februari 2018.

Guna mempersiapkan kelahiran, Nik Ibrahim memboyong Whulandary ke negara asalnya. Kabar membahagiakan itu diunggah lewat akun Instagram Whulandary.

"Now officially Mama Unik. Alhamdulillah berkat Allah SWT dan doa dari orang-orang yang menyayangi keluarga kecil kami, tadi malam tepatnya pukul 1.30 AM Aku telah melewati proses persalinan dengan Selamat. Terima kasih banyak teman-teman keluarga online ku," tulis Whulan pada caption foto postingannya.

2. Sarwendah.

kisah melahirkan di luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ruben_onsu

Sarwendah baru saja melahirkan anak keduanya, Thalia Putri Onsu di Singapura pada 5 Juni 2019 lalu. Sarwendah dan suaminya, Ruben Onsu sengaja memilih Singapura karena pertimbangan fasilitas rumah sakit di Singapura yang lebih lengkap.

Sarwendah dan keluarga telah berada di Singapura satu bulan sebelum kelahirannya, tepatnya pada awal Mei. Usai melahirkan, Sarwendah dan keluarga tak langsung pulang. Mereka akan menghabiskan waktu di Singapura sampai Juli sesuai dengan anjuran dokter.

3. Astrid Tiar.

kisah melahirkan di luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@astridtiar127

Pemain film Astrid Tiar melahirkan anak keduanya, Isabel Althalya Natiar Situmorang di Rumah Sakit Royal Victoria Infimary, Newcastle, Inggris pada 21 April 2016 lalu. Keputusan Astrid untuk melahirkan di Inggris ialah untuk menemani suaminya, Gerhard Reinaldi Situmorang yang tengah menyelesaikan pendidikan S3.

4. Jessica Iskandar.

kisah melahirkan di luar negeri © 2019 brilio.net

foto: baby axioo via Instagram/@inijedar

Di tengah kabar tak sedap dengan mantan suaminya, seleb Jessica Iskandar melahirkan anaknya El Barack Alexander di Amerika Serikat. Ia diketahui menuju ke San Fransisco, Amerika Serikat pada April 2014 lalu. Kini, ia pun telah kembali ke Indonesia.

5. Momo Geisha.

kisah melahirkan di luar negeri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@therealmomogeisha

Vokalis band Geisha, Narova Morino Sinaga atau yang lebih dikenal dengan nama Momo Geisha melahirkan anak perempuan bernama Sheena Gabriella Aurora Samudra pada akhir Februari 2019 lalu.

Ia melahirkan anak pertamanya tersebut di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Ia pun membawa pulang sang buah hati ke Tanah Air usai sebulan menetap di Singapura.